Loading...
RIAU

M. Subli Beri Pelatihan MMQ bagi Siswa Aliyah Se Kota Duri

MANDAU - Kelompok Kerja Madrasah (KKM )  Kota Duri yang tergabung dari kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin solapan dan Talang Muandau.mengadakan pelatihan Menulis Makalah Al Quran. Pelatihan ini diperuntukkan bagi siswa di lingkungan Madradah Aliyah se Kota Duri. 

Kegiatan yang mengambil tema 'Membangun bangsa dengan karya, pikatlah dunia dengan tulisan'. Sebagai pemateri pada kegiatan tersebut mendatangkan pakar dalam bidang menulis dan juara MMQ Nasional, M. Subli, M.Si.

"Penunjukan ketua Dewan Dakwah Kabupaten Bengkalis ini   sebagai pemateri dalam pelatihan ini bukan sekadar asal menunjuk, sebab, disamping dosen  dia merupakan Juara Nasional di bidang MMQ ujar Said Mubarak, M.Pd.I dan Mengingat M.Subli  juga telah banyak mengeluarkan buku serta karya ilmiah seperti, Buku Islam dan Kebudayaan Melayu Nusantara.

Loading...

Salah satu bentuk sumbangan nyata yang dapat diberikan generasi muda adalah berupa karya tulis. Namun, sayang sekali dewasa ini minat generasi muda dalam menulis karya tulis ilmiah mengalami penurunan. "Untuk menjawab tantangan itu, KKM Duri  lewat tuan rumah MA Muhammadiyah menggelar pelatihan tersebut" ujar Said mubarak.

Disamping itu, Ketua KKM, Ust Yahya Setiadi, ST, S.Pd.I. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas karya tulis ilmiah yang dibuat oleh para siswa dan berkelanjutan nantinya  juga dalam rangka menambah kompetensi dalam menghadapi era saat ini. 

Antusiasme para peserta sangat nampak, karena saat ini banyak kendala dalam penulisan karya tulis ilmiah. Terbukti, salah satu kendala umum yang sering dihadapi oleh penulis karya ilmiah pemula kurang menguasai topik yang dibahas di karya ilmiah yang sedang dibuat.

"KKM Duri berusaha mengembangkan kemampuan akademik melalui peningkatan kemampuan karya ilmiah, dan merupakan sarana bertukar pikiran antar anggota untuk menambah wawasan. Pelatihan ini diharapkan dapat menambah wawasan tentang teknik penulisan karya ilmiah bagi siswa Aliyah harapnya.

Lebih lanjut, pemateri, M. Subli, M.Si ini menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk menjaring peserta yang akan mengikuti perlombaan pada ajang MTQ Tingkat Kabypaten Bengkalis tahun depan di sungai pakning.*1



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video