Pemkab Bengkalis gelar Rapat Peningkatan dan Pelayanan di Kantor Camat Mandau

Pemkab Bengkalis gelar Rapat Peningkatan dan Pelayanan di Kantor Camat Mandau

MANDAU - Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus gencar untuk meningkatan pelayanan yang baik bagi masyarakat dengan program yang dicanangkan ini Pemkab Bengkalis  mengadakan Rapat Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Administrasi Umum di lantai II Aula Kantor Kecamatan Mandau Rabu (22/11/17).

 

Dalam Rapat ini dihadiri oleh Setiap Kasi yang ada di Kantor Kecamatan Mandau, Setiap UPT yang ada di Kecamatan Mandau, Setiap Pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Mandau, dan Kasubag Pemerintahan Kabupaten Bengkalis Khairunazri.

 

Kasubag Pemerintahan Kabupaten Bengkalis Khairunazri mengatakan Rapat ini sengaja kita gelar di setiap Kecamatan dan kalau dulu setiap Camat yang ada di Kabupaten Bengkalis ini kita panggil mereka akan melaporkan kepada Bapak Bupati gimana pelayanan kepada masyarakat,"kata Kasubag Pemerintahan Kabupaten Bengkalis Khairunazri kepada sejumlah wartawan.

 

"Kendalanya camat kesulitan merekam satu - satu masalah seperti masalah Ekonomi atau data - data sebulan terakhir masuk pada saat kita menyusun kebijakan kita sangat sulit mendapatkan laporan yang akurat Jadi karena kebijakan Bapak Bupati coba kita balik kan kunci nya kita ke Kecamatan kita kumpulkan setiap organisasi yang ada di Kecamatan deteksi masalahnya lalu kita bandingkan hasilnya,"jelas Khairunazri.

 

Khairunazri menambahkan Kalau di Pemerintahan Desa Kita juga sebenarnya tidak membutuhkan seorang Kepala Desa namun yang kita butuhkan adalah siapa yang lebih paham tentang permasalahan di Desa seperti Masalah pelayanan atau Masalah umum tentu Kaur umumnya yang paham tentang permasalahan itu maka dari itu tidak harus Kepala Desa,"tambah Khairunazri.

 

"Pak Camat juga sudah kita bilang untuk mengisi visioner dan beliau sudah mengisi visioner nya, Kegiatan di Kecamatan Mandau ini hanya satu hari ini saja besok kita ke Kecamatan Bathin Solapan kalau untuk Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Talang Muandau sudah kita laksanakan,"sambung Kasubag Pemerintahan Kabupaten Bengkalis Khairunazri.

 

Ditambahkan Khairunazri, Intinya kami mau mendeteksi organisasi di Kecamatan tadi kan ada UPT, Pemerintah Desa, dan Organisasi yang ada di Kecamatan Mandau agar menjalankan amanat pada pasal 225 UU Nomor 23 Tahun 2014 bahwa camat mengkoordinasikan kepada seluruh lini yang ada di Kecamatan berjalan gak itu kan ada cerita misalnya UPT mempunyai kegiatan lapor dulu dengan Camat.

 

"Teknis untuk menjalankan sekarang sedang kita deteksi undang - undang nya beserta PP nya belum ada sedang disusun oleh Pusat saat ini, Tugas Daerah itu hanyalah mendeteksi jangan ada yang simpang siur dan harus akurat,"tutur Kasubag Pemerintahan Kabupaten Bengkalis Khairunazri.*1


Berita Lainnya

Index
Galeri