Bupati Minta Camat, Kades, dan BPD Inventarisasi Isu Aktual

Bupati Minta Camat, Kades, dan BPD Inventarisasi Isu Aktual
Sambutan Bupati Bengkalis pada acara rapat koordinasi (rakor) Kepala Desa/Lurah, Badan Permusyawarat

BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukmini minta kepada Kepala Desa/Lurah, Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Camat untuk proaktif menginventarisir isu-isu aktual. Langkah ini penting sebagai upaya untuk peningkatan kualitas pelayanan publik, serta upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel.

 

Demikian diungkapkan Bupati Bengkalis, saat membuka rapat koordinasi (rakor) Kepala Desa/Lurah, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Camat se-Kabupaten Bengkalis, di dilantai IV Kantor Bupati Bengkalis. Rabu (22/11/17).

 

Rakor dihadiri Gubenur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ketua DPRD yang diwakili Wakil Ketua DPRD H Indra Gunawan Eet, PhD, Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni, Kepala Pengadilan Negeri Bengkalis, Sutarno, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, H Arianto dan sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 

Disamping itu juga, Amril mengatakan, Kepala Desa, Lurah, BPD, dan Camat dituntut untuk secara proaktif melakukan sosialisasi terhadap program-program pembangunan yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan. Hal ini penting, karena informasi tentang program dan arah kebijakan pembangunan sangat dibutuhkan, terutama untuk meningkatkan partisipasi dan swadaya masyarakat.

 

Maka sebab itu kita harus menjadi perhatian serius, baik itu di tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten, meliputi berbagai hal,seperti, program pembangunan berkelanjutan Kabupaten Bengkalis di masa yang akan datang, peningkatan kualitas pelayanan publik, termasuk juga menghadapi persiapan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun 2018 mendatang. (HMS)


Berita Lainnya

Index
Galeri