Dalam rangka Program Tentara Manunggal Masuk Desa

Plt. Kadis Perkimtan Survei beberapa Titik Peningkatan Jalan, Bedah Rumah dan Pembuatan Waduk

Plt. Kadis Perkimtan Survei beberapa Titik Peningkatan Jalan, Bedah Rumah dan Pembuatan Waduk
PINGGIR - Babinsa Kecamatan Pinggir Giyatno bersama Plt. Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bengkalis Gendrayana Rohaini M.Si  melakukan survey Tahap pertama program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kecamatan Pinggir.
 
Plt. Kadis Perkimtan Bengkalis dan Babinsa Kecamatan Pinggir mensurvey beberapa titik peningkatan Jalan Lingkungan, Rumah warga yang tidak lahak Huni dan Waduk untuk air baku di Desa Muara Basung Dusun Sialang Rimbun.
 
Plt. Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bengkalis Gendrayana Rohaini M.Si mengatakan Jadi kita pada hari ini merencanakan survey awal untuk rencana Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Tahun 2018 jadi untuk lokasi di Kecamatan Pinggir dan sasarannya ada beberapa titik yang pertama masalah Jalan Lingkungan, Rehab rumah (Bedah) yang tidak layak huni dibedah menjadi layak huni ini juga merupakan program dari Pemkab Bengkalis, kemudian yang kita bangun itu waduk air baku masyarakat Desa Muara Basung dusun Sialang Rimbun Kecamatan Pinggir,"kata Plt. Kadis Perumahan, Permukiman, Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bengkalis Gendrayana Rohaini M.Si Sabtu (18/11/17).
 
"Karena di Dusun Sialang Rimbun itu kondisi tanah nya tidak mendukung kalau kita lakukan pengeboran disana tidak ada avivar air tanah jadi sumber air bersih masyarakat hanya menghandalkan air hujan jadi dengan dibangunnya waduk ini nanti masalah air bersih bisa teratasi,"jelas Gendrayana Rohaini M.Si .
 
Gendrayana Rohaini M.Si menambahkan Untuk Dinas Perkim Kegiatan hanya itu saja dan yang terpenting kita saling bersenergi dalam rangka percepatan pembangunan daerah mungkin itu yang bisa kami sampaikan setelah itu akan kita masukkan dalam rapat Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis Insya Allah kalau sudah bisa dianggarkan kita bisa jalankan sesuai rencana,"tambah Gendrayana Rohaini M.Si . (Leo)


Berita Lainnya

Index
Galeri