Tanah Pemprov Riau Banyak yang Tak Bersertifikat?

Tanah Pemprov Riau Banyak yang Tak Bersertifikat?
ilustrasi/net

PEKANBARU - Ternyata aset tanah milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau banyak yang tidak memiliki sertifikat. Kondisi ini menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Demikian diungkap Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, H Masperi kepada Wartawan, Senin (25/1/16) di Pekanbaru. "Aset tanah kita banyak, tetapi ada yang belum disertifikat," kata Masperi seperti yang dilansir riauplus.com.

Diakuinya, aset berupa tanah itu ada di bebertapa lokasi. Meski tidak menyebut lokasi, pihaknya akan kembali mendata ulang aset tersebut. "Kita akan inventarisir dulu. Mana yang belum ada sertifikatnya, akan kita buatkan," jelasnya.

Masperi tidak menampik, bahwa masalah aset tanah ini sudah menjadi perhatian dan catatan dari BPK. Pemprov Riau menargetkan, tahun 2016 ini semua tanah akan disertifikat. Dia menambahkan, bahwa nilai aset Pemprov Riau saat ini mencapai Rp23,5 triliun. Aset itu berupa, mobil dinas, tanah, gedung, alat berat dan lainnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri