Bupati Bengkalis hadiri Malam keakraban Desa Muara Basung

Bupati Bengkalis hadiri Malam keakraban Desa Muara Basung
Bupati Bengkalis Amril Mukminin foto bersama ketika menghadiri malam keakraban bersama Azmi, di Desa

BENGKALIS - Untuk mempererat tali silaturrahmi, masyarakat Desa Muara Basung, menggelar malam keakraban bersama Al Azmi, mantan Kepala Desa (Kades) Muara Basung, Sabtu (11/11/2017) malam.

 

Diselenggarakan di  Pentas Seni Budaya Dusun I Simpang Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, kegiatan tersebut mendapat apresiasi Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

 

“Kami merasa kegiatan malam keakraban bersama bapak Al Azmi yang diselenggarakan ini, merupakan salah satu upaya untuk menjalin ikatan silaturrahim dengan seluruh masyarakat yang ada di Desa Muara Basung ini,” jelas Amril Mukminin ketika hadir pada malam itu.

 

Apresiasi yang diberikan Bupati Bengkalis ini bukan karena Al Azmi merupakan adik kandungnya, tetapi kegiatan ini diharapkan dapat semakin memperkokoh silaturrahmi dan kekompakan yang telah terjalin selama ini di Desa Muara Basung.

 

Al Azmi yang diketahui telah 12 tahun dalam dua priode menjadi Kepala Desa Muara Basung, baru-baru ini tepatnya 7 November 2017 lalu, sudah selesai menjalankan amanah masyarakat  desa tempat tinggal Bupati Bengkalis tersebut.  

 

Untuk menjalankan roda pemerintahan desa, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mempercayai Zakir sebagai Penjabat (Pj). Diharapkan dapat melanjutkan program-program maupun keberhasilan yang telah dilakukan oleh kepala desa sebelumnya. Namun, bila ada kekurangan, agar segera dilakukan perbaikan.

 

“Sesuai undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, keberadaan kepala desa memiliki peranan yang semakin penting. Meskipun tidak defenitif, seorang Penjabat Kepala Desa memiliki tugas menyelenggarakan pemerintahan, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat desa dengan sebaik-baiknya,” pinta Amril.

 

Tampak hadir, Camat Pinggir, Djamaluddin, Pelaksana Tugas Camat Mandau, Basuki Rakhmat, Camat Talang Muandau, Ahmad Toha, Anggota DPRD Bengkalis Dapil Pinggir, Pipit Lestari, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, tamu undangan lainnya dan ratusan masyarakat Desa Muara Basung.*


Berita Lainnya

Index
Galeri