Ini Dia Telstar 18, Bola Resmi Piala Dunia 2018 di Rusia

Ini Dia Telstar 18, Bola Resmi Piala Dunia 2018 di Rusia
Adidas baru saja merilis bola resmi Piala Dunia 2018 yang diberi nama Telstar 18.

RUSIA - Adidas baru saja merilis bola resmi Piala Dunia 2018 yang diberi nama Telstar 18. Perusahaan apparel asal Jerman itu memproduksi bola yang akan digunakan di Rusia dengan membangkitkan kenangan 50 tahun silam.

Dikutip dari situs resmi FIFA, desain Telstar 18 tampil dengan model klasik namun menggunakan panel dan teknologi terbaru. Hal itu sengaja dilakukan Adidas untuk mengenang pertama kali mereka menyuplai bola untuk perhelatan akbar ini, pada Piala Dunia 1970.

Kala itu, bintang-bintang bola dunia seperti Pele, Gerd Muller, Giacinto Facchetti, Pedro Rocha dan Bobby Moore merasakan kehadiran bola Adidas.

“Saya beruntung bisa mengenal bola ini sedikit lebih awal dan saya berhasil mencobanya,” kata bintang Argentina Lionel Messi. “Saya suka semuanya: desain baru, warna, semuanya”.

Nama Telstar asli berasal dari statusnya sebagai “bintang televisi”. Bola pertama yang dihias dengan panel hitam, didesain agar terlihat menonjol di televisi yang kala itu masih hitam putih.

Hampir 50 tahun kemudian, Telstar 18 menghadirkan nuansa baru tanpa meninggalkan warna dasarnya. Teknologi tinggi dan berbagai elemen yang dikembangkan, seperti kemasan daur ulang.

Termasuk chip NFC terintegrasi, yang memungkinkan konsumen berinteraksi dengan bola menggunakan smartphone. Pengalaman dan lokasi yang dipersonalisasi menunjukkan rincian spesifik setiap bola.

“Telstar asli adalah salah satu bola yang paling ikon sepanjang masa dan yang mengubah desain sepak bola selamanya, jadi pengembangan Telstar 18 dengan tetap mempertahankan model aslinya adalah tantangan yang sangat mengasyikkan bagi kami,” kata Roland Rommler, direktur Hardware Adidas.

“Struktur panel baru dan masuknya chip NFC telah membawa inovasi dan desain sepakbola ke tingkat yang baru dan menawarkan kepada konsumen dan pemain pengalaman yang benar-benar baru,” jelasnya.

Sumber: Pojoksatu.id


Berita Lainnya

Index
Galeri