Refinor: Segera Menyediakan tempat Pembuangan Sampah lebih layak di Kecamatan Bathin Solapan

Refinor: Segera Menyediakan tempat Pembuangan Sampah lebih layak di Kecamatan Bathin Solapan

MANDAU - Kepala UPT Pengelolahan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Mandau - Bathin Solapan memprihatinkan lokasi pembuangan sampah di pasar sidumulyo di Bathin Solapan. 

Setelah dilihat lagi tempat pembuangan  sampah yang digunakan bagi masyarakat sekitar amat sangat memprihatinkan karena belum dikelola, pembuangan sampah yang umumnya digunakan masyarakat di kecamatan Bathin Solapan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit sebelum ditanggulangi.

Refinor Kepala UPT Pengelolahan Sampah Dinas Lingkungan Hidup mengatakan," saya sangat prihatin dengan keadaan tempat pembuangan sampah yang umumnya digunakan masyarakat Kecamatan Bathin Solapan yang terletak dipasar sidumulyo ini, dan saya akan segera menindak lanjuti tempat pembuangan sampah yang umumnya digunakan oleh masyarakat sekitar," kata Refinor, Rabu, (8/11/17) kepada Riaurealita.com.

"Sebelum ditanggulangi tempat pembuangan sampah yang ada di pasar sidumulyo ini kami takut nanti bisa dapat menimbulkan berbagai macam penyakit menyerang masyarakat sekitar seperti penyakit Demam Berdarah yang umumnya paling mudah menyerang", jelas Refinor

Refinor menambahkan, masih banyak tempat yang akan segera ditindak lanjuti di Kecamatan Bathin Solapan ini agar masyarakat sekitar dapat terhindar dari berbagai macam penyakit dan merasa nyaman setelah tempat pembuangan sampah yang layak disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis. 

"Saya berharap nantinya agar masyarakat bisa membantu menjaga kebersihan bersama, umum nya saat membuang sampah pada tempatnya yang sudah di sediakan oleh pemerintah, dan kita dapat merasakan udara yang segar bersama tanpa adanya lagi sampah yang terbengkalai di Kecamatan Bathin Solapan saat ini," harap Refinor. (Leo)


Berita Lainnya

Index
Galeri