Tingkatkan Ekonomi, Pemprov Riau Beri Perhatian Pengembangan Desa

Tingkatkan Ekonomi, Pemprov Riau Beri Perhatian Pengembangan Desa
Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi.

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau tetap berkomitmen memberikan perhatian untuk pengembangan desa. Hal ini diyakini dapat mendukung peningkatana ekonomi pedesaan.

Hal itu diwujudkan dengan mengalokasikan anggaran bantuan keuangan desa.. Program kerakyatan tersebut diharapkan dapat maksimal di tahun 2018 mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi menerangkan, pihaknya telah mengusulkan anggaran tersebut. Ia juga menilai, hal tersebut dalam pembahasan dan tidak ada kendala berarti lagi.

"Iya tetap kita usulkan itu. Sekarang kan masih proses pembahasan dan belum final berapa angkanya. Kita tunggu sajalah nanti finalnya, diharapkan segera rampung," paparnya akhir pekan lalu.

Proses tersebur sempat menimbulkan kontroversi karena dikhawatirkan menimbulkan kendala dikemudian hari. Namun hal tersebut tentunya sudah diantisipasi dengan mempersiapkan payung hukum proses tersebut.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Pemerintah telah mengajukan anggaran bantuan keuangan desa di KUA PPAS APBD 2018. Diharapkan hal tersebut dapat dimaksimalkan dan menyentuh ke masyarakat di pedesaan.

Sumber: MC Riau


Berita Lainnya

Index
Galeri