Agar Tepat Sasaran, Penerima RLH Riau akan Diverifikasi

Agar Tepat Sasaran, Penerima RLH Riau akan Diverifikasi
Ilustrasi.

PEKANBARU - Sentuhan untuk masyarakat ekonomi lemah terus menjadi perhatian. Hal ini disinergikan dengan komitmen pengembangan Rumah Layak Huni (RLH) yang terus dimatangkan.

Untuk memaksimalkan hal tersebut Pemerintah Provinsi Riau akan menginventarisir dan memverifikasi data penerima RLH tersebut. Selain itu Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PKPP) mulai mengkroscek dan memvalidasi data masyarakat penerima Rumah Layak Huni (RLH) tahun 2018.

Kepala Dinas Riau PKPP Muhammad Amin menilai, hal tersebut memang perlu menjadi perhatian ekstra.  Hal tersebut dilakukan agar bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran.

"Prosesnya terus berjalan. Begitu juga verifikasi penerima RLH ini dilakukan dengan transparan. Sehingga penerimanya betul-betul membutuhkan Rumah Layak Huni," tuturnya, Minggu (5/11/2017).

Selain itu ada beberapa aspek yang menjadi penilaian tim dalam melakukan verifikasi. Diantaranya, berapa lama penerima tinggal di daerah tersebut, status ekonomi, status pernikahan dan beberapa aspek pendukung lainnya.

Untuk tahun 2018 mendatang penerima RLH di Provinsi Riau sebanyak 2.000 keluarga. Anggarannya Rp120 miliar dan telah diajukan dalam draf APBD Riau 2018.

Sumber: MC Riau


Berita Lainnya

Index
Galeri