PAD Kecamatan Pinggir Sudah ada Peningkatan

PAD Kecamatan Pinggir Sudah ada Peningkatan
Kepala UPT Pendapatan Daerah Kecamatan Pinggir Suwarno

PINGGIR - PAD (Pendapatan Hasil Daerah) merupakan penunjang atau kemajuan dari daerah itu sendiri apalagi hasil PAD dari Daerah lebih meningkat maka akan banyak pembangunan dilakukan di daerah. 

Seperti Kecamatan Pinggir PAD nya pada Tahun ini mengalami peningkatan yang diluar dugaan dari hasil yang didapatkan di Kantor UPT Pendapatan Daerah Kecamatan Pinggir oleh tim banyak angka - angka dari hasil pajak Restoran dan sebagainya di Kecamatan ini yang mengalami peningkatan yang sangat drastis. 

Kepala UPT Pendapatan Daerah Kecamatan Pinggir Suwarno mengatakan Alhamdulillah PAD hasil pajak PBB, Restoran dan sebagainya yang ada di Kecamatan Pinggir ini mengalami peningkatan yang sangat drastis ini berkat kerja keras seluruh staff yang ada UPT Pendapatan Daerah Kecamatan Pinggir ini yang rajin turun kelapangan,"kata Kepala UPT Pendapatan Daerah Kecamatan Pinggir Suwarno Kamis (2/11/17).

"Pada hasil pajak Hotel kita mempunyai Target Rp. 41.616.000 namun hasil yang didapatkan hanya Rp. 10.170.000 karena satu hotel yang ada di PT. Kojo Balai Raja tidak lagi berjalan maka dari itu hasil dari Hotel ini mengalami penurunan, Pajak Restoran Target Rp. 40. 575.600 yang tercapai Rp. 6.650.000 ini juga mengalami penurunan karena ada beberapa restoran yang ada di Kecamatan Pinggir ini yang bandel tidak mau membayar pajak dengan alasan penghasilan menurun, Pajak Reklame Target Rp. 3.183.624 ini mengalami peningkatan kita mendapatkan hasil sebesar Rp. 15.444.420, PPJ Target kita Rp. 26.010.000 ini juga mengalami peningkatan yang luar biasa karena belakangan ini kita juga aktif datang ke setiap perusahaan yang ada di Kecamatan Pinggir untuk membayar pajak dari hasil  PPJ ini yang kami dapatkan sebesar Rp. 155.601.183, dan kemudian Air Tanah targetnya Rp. 3.714.228 saat untuk Air Tanah realisasi nya belum tapi  ini akan over kenapa demikian karena sudah kita kirim SKP atau lapornya ke Bengkalis tinggal menunggu hasil SKP nya atau ketetapan pajak berapa besar SKP nya maka dari itu akan dibayar oleh mereka,"jelas Suwarno. 

Suwarno menambahkan Kalau untuk PBB target untuk Tahun 2017 jadi PBB ini ada dua versi, pertama versi yang di berikan langsung oleh Kabupaten Bengkalis tapi hanya untuk Tahun pajak 2017 dan mempunyai Target Rp.1.973.304.722 miliyar terelealisasi baru Rp.360.903.888,"tambah Suwarno. 

"Kita berharap kepada pihak perusahaan dan restoran yang ada di Kecamatan Pinggir agar taat dengan pajak karena dari hasil dana pajak ini akan menunjang pembangunan di Kecamatan Pinggir dan kalau tidak ada yang taat pajak maka pembangunan di Kecamatan Pinggir ini akan tertunda karena PAD yang ditargetkan tidak sesuai,"harap Kepala UPT Pendapatan Daerah Kecamatan Pinggir Suwarno. (Leo)


Berita Lainnya

Index
Galeri