Gajah Masuk Ladang Warga, Tanaman Nenas di Porak-Porandakan

Gajah Masuk Ladang Warga, Tanaman Nenas di Porak-Porandakan

BATHIN SOLAPAN - Rombongan Gajah berjumlah 2 ekor berhasil memasuki pemukiman dan ladang masyarakat di daerah Perjuangan, Desa Bathin Sobanga, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, kemarin. 

Gajah yang diduga lepas dari rombongannya itu berhasil diabadikan dengan kamera video anggota Masyarakat Peduli Api (MPA) Bathin Sobanga yang sedang berpatroli.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Desa Bathin Sobanga, Sondi Sidabutar. 

Menurutnya, gajah tersebut tidak merusak fasilitas pemukiman masyarakat. Namun hanya masuk di areal kebun milik kelompok tani.

"Laporan masyarakat tentang kerusakan tidak ada, cuma gajah itu berkeliaran saja di ladang nenas milik kelompok tani," Kata Sondi didampingi Ketua MPA, Indra MY Lubis kepada sejumlah wartawan, Kamis (2/11/17). 

Ditambahkan Firdaus selaku masyarakat Bathin sobanga yang juga sebagai Kaur di Desa tersebut. Menurut dia, Kawanan gajah itu telah berhasil digiring masyarakat untuk tidak mendekati pemukiman warga.

"Sejauh ini memang tidak ada kerusakan rumah maupun fasilitas lainnya, gajah tersebut hanya berkeliling saja di wilayah ladang nenas masyarakat,"katanya. 

Sementara hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak BKSDA terkait kawanan gajah yang terpisah tersebut. (Leo)


Berita Lainnya

Index
Galeri