Kades Muara Basung lantik Kepala Pelaksana Kewilayahan Dusun III Sialang Muda

Kades Muara Basung lantik Kepala Pelaksana Kewilayahan Dusun III Sialang Muda
Kepala Desa Muara Basung, Al - Azmi saat Menandatangani SK Kepala Dusun III Sialang Muda.

PINGGIR - Pemerintah Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir menggelar Pelantikan Razali sebagai Kepala Pelaksana Kewilayahan Dusun III Sialang Muda yang dilantik secara resmi oleh Kepala Desa Muara Basung Al - Azmi bertempat halaman Balai Dusun III Sialang Muda.

Pelantikan Kepala Pelaksana Kewilayahan Dusun III Sialang Muda Desa Muara Basung ini berlangsung sukses dan Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Desa Muara Basung, BPD Desa Muara Basung, RT /RW se Desa Muara Basung, Camat Pinggir Djamaluddin, beserta Anggota DPRD Bengkalis Dapil Pinggir Pipit lestari dan suami Mahmudin Purba.

Kepala Desa Muara Basung Al - Azmi mengatakan Penjaringan dan penyaringan serta Pelantikan ini berdasarkan UU no 06 tahun 2014, permendagri no 67 tahun 2017 tentang perubahan atas permendagri no 83 tahun 2015 tentang  pengangkatan beserta pemberhentian perangkat desa, berdasarkan Peraturan Bupati no 10 tahun 2016,"kata Kepala Desa Muara Basung Al - Azmi Rabu (1/11/17) kepada Riaurealita.com.

"Kita minta kepala kewilayahan harus mengakomodir kepentingan admistrasi kependudukan di wilayah nya jangan sampai tidak terakomodir dengan baik karena ini sangat penting sekali untuk kemajuan Desa Muara Basung terutama Dusun III Sialang Muda ini,"jelas Al - Azmi. 

Kepala Desa Muara Basung Al - Azmi menambahkan Kepala dusun harus menyampaikan aspirasi masyarakat nya kepada Kepala Desa agar kepentingan masyarakat dapat terakomodir dan berusaha menjaga kesatuan beserta persatuan masyarakat,"sambung Kepala Desa Muara Basung Al - Azmi. 

Sementara itu Camat Pinggir Djamaluddin mengatakan Desa Muara Basung ini adalah satu - satunya Desa yang menjalankan amanat permendagri dan Perbup tentang pengangkatan beserta pemberhentian perangkat Desa,"ujar Camat Pinggir Djamaluddin. 

"Kita berharap agar Desa lain yang ada di Kecamatan Pinggir ini mencontoh Desa Muara Basung ini yang telah melakukan seleksi perangkat Desa dengan sebaik - baiknya,"harap Camat Pinggir Djamaluddin. 

Camat Pinggir Djamaluddin menghimbau Kita meminta kepada Kepala wilayah yang baru saja dilantik agar dapat bekerja sama dengan Kepala Desa untuk kepentingan masyarakat nya,"himbau Camat Pinggir Djamaluddin. *1


Berita Lainnya

Index
Galeri