Disdik Bengkalis gelar SPMI di SDN 2 Duri

Disdik Bengkalis gelar SPMI di SDN 2 Duri

MANDAU - Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis menggelar Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Sekolah Model dan Sekolah Imbas di SDN 2 Gajah Sakti Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Acara ini juga dihadiri Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Mandau Drs. Nasrizal, Pengawas Rayon I Eltrizar, S.Pd, 4 Sekolah imbas SDN 4 Talang Mandi, SDN 6 Talang Mandi, SDN 9 Duri Barat, SDN 29 Gajah Sakti dan Acara ini diisi Materinya oleh Koordinator Pengawas (Koorwas) Kabupaten Bengkalis H. Mohd. Nasir,M.Pd.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Mandau Drs. Nasrizal mengatakan Guru - guru harus meningkatkan mutu mengajarnya kepada peserta didik agar dapat peserta didik yang berkrakter baik sesuai dengan tuntutan kurikulum 13,"kata Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Mandau Drs. Nasrizal Kamis (26/10/17).

"Agar Sekolah yang ditunjuk yaitu SDN 2 Gajah Sakti sebagai Sekolah Model terkhusunya di Kecamatan Mandau serta dapat menjadi acuan setiap Sekolah yang ada di Kecamatan ini,"jelas Drs. Nasrizal.

Koordinator Pengawas (Koorwas) Kabupaten Bengkalis H. Moh. Nasir,M. Pd mengatakan Ini prinsip pelaksanaan SPMI yang pertama Mandiri apa mandiri jangan menunggu perintah dari Dinas Pendidikan Bengkalis tetapi Pihak Sekolah harus mempunyai kesadaran sendiri untuk memajukan Sekolahnya,"ujar Koordinator Pengawas (Koorwas) Kabupaten Bengkalis H. Moh. Nasir, M. Pd. 

"Lalu sekolah harus mempunyai Partisipasi yang artinya memerlukan semua partisipasi warga sekolah kalau warga sekolah tidak ada partisipasi maka sekolah itu jalan ditempat dan yang terpenting harus mempunyai komitmen untuk memajukan Sekolahnya,"jelas H. Moh. Nasir,M.Pd.

Koorwas Kabupaten Bengkalis Moh. Nasir, M.Pd menambahkan Sekolah harus Terstandart artinya sekolah itu harus mempunyai standart Pendidikan nasional serta tidak membuat standart Pendidikan sendiri atau memandai - mandai seperti pembuatan RPP harus standart Pendidikan nasional jangan membuat RPP tersendiri agar nanti tidak melenceng dari pedoman,"tambah Koorwas Kabupaten Bengkalis H. Moh.Nasir, M.Pd. 

"Pelaksanaan SPMI ini harus terbuka dan Akuntanble jangan ada yang tertutup, kita berharap SDN 2 Gajah Sakti bisa menjalankan Sekolah model ini dengan apa yang diharapkan,"tutur H. Moh. Nasir,M.Pd. (PRC/Leo) 


Berita Lainnya

Index
Galeri