PWI Inhil Siapkan Turnamen Futsal dan UKW

PWI Inhil Siapkan Turnamen Futsal dan UKW
Pada tahun 2017 kali ini, Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Indragiri Hilir memiliki beberapa a

TEMBILAHAN - Pada tahun 2017 kali ini, Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Indragiri Hilir memiliki beberapa agenda penting yang akan diselenggarakan.

Beberapa agenda tersebut diantaranya kegiatan Turnamen Futsal antar PWI se-Provinsi Riau, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk anggota dan Safari Jurnalistik serta kegiatan pelatihan jurnalistik untuk tingkat sekolah.

"UKW ini sangat penting, sesuai peraturan Dewan Pers yang terbaru. Nanti kita bisa dipertanyakan orang, jadi ini memang sangat penting," sebut Ketua PWI Inhil, Indra Efendi SH.

Sementara itu untuk pelatihan Jurnalistik bagi umum atau pelajar direncanakan digelar di beberapa kecamatan di Kabupaten Inhil.

"Karena memang waktunya mepet jadi harus disegerakan mana yang penting dulu. Pelatihan jurnalistik untuk umum ini agar masyarakat tahu keberadaan PWI Inhil," tambah Indra.

Sekjen PWI Inhil, M. Ikhsan SE juga menambahkan bahwa agenda PWI Inhil di 2017 juga ada pembinaan pemuda dan olahraga, sehingga timbul ide untuk mengadakan PWI Cup se Provinsi Riau tersebut.

"Program kerja kita ini harus di tuntaskan dengan baik di tahun 2017. Untuk UKW memang prioritas karena naik keanggotaan ke tingkat anggota biasa harus melampirkan sertifikat UKW, makanya target kita harus bisa mengikuti UKW," tambah Ikhsan.

Dijelaskan Ikhsan bahwa wartawan yang sudah UKW sudah memiliki hak dipilih dan memilih saat konfercab di Provinsi dan di Kabupaten.

"Organisasi ini bukan hanya milik ketua dan sekretaris tapi milik kita semua. Kita salah satu organisasi Pers tertua di Indonesia dan yang sudah terverifikasi oleh dewan pers sehingga kita harus tunjukkan kesolidan kita," tutupnya. (guntur)


Berita Lainnya

Index
Galeri