UPZ dan Bazis Desa Tasik Serai gelar Khitanan massal

UPZ dan Bazis Desa Tasik Serai gelar Khitanan massal

TALANG MUANDAU - UPZ dan Bazis Desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau mengadakan khitanan massal yang bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Bengkalis, Laznas Chevron Duri - Dumai,RSUD Duri, beserta Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

Acara khitanan massal ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu terutama di Desa Tasik Serai dan Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Administrasi Pembangunan H Heri Indra Putra, Camat Talang Muandau Toharrudin, Kapolsek Pinggir diwakilkan IPTU. Edwi Sunardi, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ust. Ali Ambar, Ketua Laznas Chevron Duri - Dumai Imam Budi Prasetyo,.Kepala Desa Tasik Serai dan Kepala Desa Tasik Serai Barat beserta seluruh Elemen Masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana Rosiman, SP mengatakan Kegiatan Khitanan Massal merupakan salah satu program yang dilakukan oleh Bazis yang hari ini beralih menjadi UPZ (unit Plllengumpul Zakat) desa Tasik serai barat, Sebagai salah satu ajaran yang telah diterapkan dalam Islam, baik bagi laki-laki maupun perempuan, khitan memiliki fungsi dan manfaat yang sangat penting bagi kepentingan syiar Islam,"kata Ketua Panitia Pelaksana Rosiman,SP.

"Sebab, khitan bertujuan untuk kesehatan jasmani dan rohani. Selain itu, khitan juga dianggap sebagai salah satu media penyucian diri dan bukti ketundukan seseorang kepada ajaran agamanya, Selain itu dalam kegiatan Khitanan massal ini juga kita membantu masyarakat kurang mampu dalam segi ekonomi, diharapkan melalui kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat,"jelas Rosiman,SP.

Rosiman,SP menambahkan Nah, selain program khitanan kita dari pengurus juga konsisten dalam membantu masyarakat kurang mampu dalam segi perumahan Layak Huni (PLH), Alhamdulillah kami  sudah merealisasi kan 2 unit rumah layak huni dalam kurung waktu kurang dari satu tahun. Kemudian dalam waktu dekat ini kami juga akan merealisasikan perumahan layak huni untuk 1 unit sedang di persiapkan materialnya,"tambah Rosiman,SP.

Salah satu masyarakat yang ada di Desa Tasik Serai bernama Rianto mengatakan Harapan masyarakat adalah kegiatan ini dapat berjalan secara continue agar kami dapat terbantu untuk menghitankan anak kami,"jelas Rianto dengan singkat.)(PRC /Leo) 


Berita Lainnya

Index
Galeri