Kadis Perkimtan Bengkalis tinjau Pekerjaan Jalan dan RLH di Duri

Kadis Perkimtan Bengkalis tinjau Pekerjaan Jalan dan RLH di Duri

MANDAU - Kadis Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Bengkalis lakukan monitoring pekerjaan dilapangan.

Pada kesempatan ini juga dilakukan monitoring rumah warga yang layak memperoleh bantuan RLH.

Kadis Perkim Gendraya R., ST, Msi menyampaikan,( Kamis,19/10 ) kegiatan monitoring ini dilakukan dalam rangka memantau perkembangan pelaksanaan pekerjaan di lapangan mengingat waktu telah memasuki pertengahan oktober.

Sejauh survai termonitor pekerjaan sedang berjalan dan diharapkan rekanan dapat menyelesaikan pekerjaannya tepat dengan waktu dan mutu sesuai dengan yang telah ditentukan.

" semakin cepat tentu semakin bagus asalkan mutunya tetap terjaga, warga segera dapat memanfaatkan hasil pembangunan, sesuai Visi Misi bapakBupati Bengkalis dalam menyediakan infrastruktur dasar bagi masyarakat" paparnya, didampingi Ka UPT.Perkim Mandau Said Hafid ST.

Disela sela monitoring pekerjaan, Plt Kadis juga menyempatkan mengunjungi rumah warga yang layak menerima Rumah Layak Huni.

Kadis Perkim Gendraya ST, Msi didampingi UPT Mandau Said Hafid ST, langsung mendengar keluhan warga yang selama ini belum memperoleh bantuan RLH.

Pengakuan mereka ( warga ) telah berulang kali diusulkan melalui RT, dan telah diusulkan dalam Musrenbang,

"kehidupan kami pas pasan, dan sangat mengharapkan bantuan RLH, dengan turunnya pak Kadis kiranya dapat secepatnya memperoleh bantuan," ujar Buk Hanafiah ( 75 Thn ) warga jln.Mandiri, Rt07/RW 15, Kel.Air Jamban.

Gendra dan tim mendengarkan dengan sabar dan memberi keterangan bahwa bantuan RLH tentu membutuhkan data yang akurat, sehingga pada pelaksanaannya program ini dapat tepat sasaran.

Untuk mempercepat dan mengoptimalkan Program bantuan RLH ini, akan kita upayakan dari berbagai sumber pendanaan, baik melalui APBD Bengkalis, APBD Provinsi maupun dari APBN.

"sehingga Visi Misi bapak Bupati Amril Mukminin dalam mewujudkan masyarakat yang maju dan makmur dapat segera terwujud,"sampai Gendraya.

Ketua RT07 Arlis, sangat mengafresiasi kunjungan Kepala Dinas yang pertama kali turun langsung melihat perumahan warga.

Selain rumah, warga ini juga mendambakan pembangunan Drainase dan pengadaan tiang lampu PLN,

"untuk daerah ini ada 6 warga calon prioritas pemamfaat bantuan rumah," tandasnya. (Leo)


Berita Lainnya

Index
Galeri