Silaturahmi Disdik Bengkalis bersama Kepsek se Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan

Silaturahmi Disdik Bengkalis bersama Kepsek se Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan

MANDAU  - Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis menggelar silaturahmi bersama Kepala Sekolah TK, SD, SMP Negeri dan Swasta se Kecamatan Mandau beserta Kecamatan Bathin Solapan tampak suasana Acara Silaturahmi ini berlangsung dengan hikmad.

Silaturahmi yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis ini dilaksanakan bertempat Aula S.IT Al - Kautsar Duri dan dihadiri oleh Ketua Korwas (Koordinator Pengawas) Kecamatan Mandau Syamsurizal, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau Drs. Nasrizal, Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan Bengkalis M. Rasyid, SH, beserta Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, M.Pd.

Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis M. Rasyid, SH mengatakan Pada hari ini kami hanya menyampaikan beberapa pasal sesuai tugas tupoksi yang kami jalani diantaranya tentang Kerjanya Bapak beserta ibuk, mengapa bapak beserta ibuk diangkat menjadi·  Kepala sekolah dan Pengawas,"kata Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan Bengkalis M. Rasyid, SH dalam kata sambutannya yang dikutip oleh Riaurealita.com Rabu (18/10/17).

"Mestinya setiap waktu siap menerima maupun menyerahkan jabatannya , tanpa melakukan eforia diluar sekolah tapi gunakan jalur komunikasi yang baik, Dalam mekanisme penyegaran maupun pergantian dalan instansi sekolah merupakan hal yang biasa, dan bukan jabatan politis keputusan untuk melakukan mutasi bukan dengan cara individu tetapi harus menyangkut team yang terdiri dari Kadisdik, Kabid, Pengawas, UPT , maupun masyarakat,"jelas M. Rasyid, SH. 

M. Rasyid, SH menerangkan Untuk itu mari bagi Kepala Sekolah TK, SMP Negeri maupun Swasta dan Termasuk bagi Pengawas meningkatkan mutu kerja, meningkatkan kemajuan sekolah masing masing,"terang Rasyid. 

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura,M.Pd dalam arahannya mengatakan Acara ini kita selenggarakan hanya untuk bersilaturahmi pasca atau sehabisnya pengangkatan Kepala Sekolah beserta Pengawas yang dilantik oleh Bapak Bupati Bengkalis Amril Mukminin beberapa bulan yang lalu,"kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura,M.Pd dalam arahannya. 

"Jika bicara soal mutasi, nasib ibuk dan bapak belum seperti yang saya alami. Karena saya dulu juga mengalami hal yang sama apa yang Bapak dan Ibuk alami, saya dulu dimutasikan diluar dari Kecamatan  Mandau ini yaitu ke Kecamatan Bengkalis jauh sana tanpa ada keluarga yang dekat dengan saya,"jelas Edi Sakura,M.Pd yang juga mantan Kepala Sekolah beprestasi ini.

Edi Sakura,M.Pd menambahkan Jika tidak berkenan dan keberatan bapak beserta Ibu diletakkan ke sekolah jauh silahkan buat permohonan pengunduran diri. Jangan dipaksakan hingga membuat sekolah hancur,"tambah Edi Sakura,M.Pd yang mempunyai ciri khas berkumis tebal ini. 

"Mutasi adalah perihal biasa bagi yang baru dilantik jangan bereforia dahulu. Evaluasi terus akan dilakukan demi perubahan yang lebih baik dilingkungan sekolah masing - masing. Apalagi merujuk permendiknas nomor 17 tahun 2017 saat ini, usia jabatan Kasek bisa hingga 12 tahun dengan syarat Kepsek harus berprestasi ditingkat Kabupaten, Propinsi maupun Nasional,sambung Kadisdik Bengkalis Edi Sakura,M.Pd. 

Edi Sakura,M.Pd menambahkan lagi Kalau untuk bantuan bangunan disetiap Sekolah masing - masing untuk Sekolah Negeri bisa langsung disampaikan dengan kami Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis dan Untuk Sekolah Swasta harus menggunakan proposal dahulu karena itu mekanisme nya,"terang Edi Sakura,M.Pd. 

"Dan untuk sekolah Swasta jangan berpikir pada bantuan pemerintah, namun lebih maksimal dalam memajukan serta mengembangkan sekolah tersebut,  Apa pun kejadian jangan pernah meminta di media jangan berkomentar yang macam macam berikan informasi yang benar dan akurat jangan ada yang menambah - nambah,"pesan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura,M.Pd. (Leo)


Berita Lainnya

Index
Galeri