Rapat Pembentukan LAMR Kecamatan Bathin Solapan, Camat Berpesan agar Amanah

Rapat Pembentukan LAMR Kecamatan Bathin Solapan, Camat Berpesan agar Amanah

BATHIN SOLAPAN - Pembentukan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis yang mana rapat dilaksanakan digedung serba guna kantor Desa Sebangar. Pembentukan yang langsung dihadiri oleh Camat Bathin Solapan H. Iskandar SE, Bathin Pucuk H. M. Yatim, Kepala Desa se Kecamatan Bathin Solapan, serta Ikatan-ikatam keluarga, serta perwakilan LAMR Mandau. Dalam kegiatan Pembentukan LAMR Bathin Solapan tersebut juga dibacakan tata tertib dalam pemilihan. 

Dalam sambutannya Ketua sidang pembentukan LAMR Bathin Solapan H. Anwar Ujang, Selasa (17/10) mengatakan. Pembentukkan LAMR Bathin Solapan ini yang mana merupakan LAMR Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis. 

"Kecamatan Bathin Solapan yang mana merupakan Camat Bathin Solapan H. Iskandar merupakan payung adat yang mana merupakan payung dari suku-suku lainnya. Saya berharap dengan terpilihnya ketua LAMR Bathin Solapan tersebut agar memilih secara cerdas dan betul-betul memilih ketua yang benar-benar mengetahui tentang adat melayu. LAMR Bathin Solapan ke depan nya dapat menaungi suku-suku lainnya yang ada di Kecamatan Bathin Solapan. Kita beharap dengan kepada ketua LAMR Bathin Solapan memberikan kemajuan bagi lembaga adat melayu Riau saat ini. 

Sementara itu Camat Bathin Solapan H. Iskandar SE menyebutkan bahwa dengan dibentuknya LAMR Bathin Solapan ini merupakan mandat dari pemerintah kabupaten Bengkalis. 

"Atas mandat tersebut maka saya selaku camat Bathin Solapan membentuk LAMR Bathin Solapan. Yang mana dalam mandat tersebut bahwa Camat merupakan payung adat. Saya berharap agar pembentukkan LAMR Bathin Solapan dan pengurusnya dapat menjalan kan roda LAMR Bathin Solapan. Saya berharap agar para pengurus LAMR Bathin Solapan bisa amanah dalam mengemban tugas dan tanggung jawab secara amanah, "terang Camat Bathin Solapan H. Iskandar SE. (Leo)


Berita Lainnya

Index
Galeri