DEMA Hubbulwathan Gelar Seminar Peringati Kesaktian Pancasila

DEMA Hubbulwathan Gelar Seminar Peringati Kesaktian Pancasila

BATHIN SOLAPAN - Dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Dewan Mahasiswa (DEMA) STAI Hubbulwathan Duri menggelar seminar bertemakan " Bangsa yang besar ialah yang menghormati jasa jasa para pahlawannya", Sabtu (7/10/17).

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Mozera STAI HW Duri, dengan mengundang pemateri dari Polsek Mandau diwakili Bripka Johanda S.Pdi.

Seminar tersebut mendapatkan persetujuan dari pihak STAI HW dengan persetujuan dari Waket III sebagai bidang kemahasiswaan, yakni Deni Silvia, S.Pd. M.Pd.I.

Dengan dihadiri 127 peserta seminar, kegiatan tersebut berlangsung lancar dan kondusif.

" Kegiatan Seminar ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan benih benih cinta terhadap pancasila sebagai idelogi bangsa pada negara kita indonesia, " Kata ketua DEMA melalui Panitia Pelaksana, Bop Radiantsyah kepada Riaurealita.com.

Dalam seminar tersebut, mewakili Kapolsek Mandau, Bripka Johanda mengingatkan para Mahasiwa agar selalu mengenang jasa-jasa para Pahlawan. 

Menurut dia, Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenang jasa pahlawannya. 

" Di seminar ini kita sampaikan agar mahasiswa dapat menanamkan nilai-nilai dan ideologi pancasila untuk diterapkannya dalam kehidupanya sehari-hari, " Katanya.

Didepan Ratusan peserta seminar itu, Bripka Johanda tidak lupa mengeluarkan jurus andalannya untuk menghibur para peserta. 

Tarian khas yang dibawakan menambah suasana semangat peserta hadirin agar dapat lebih fokus dalam menerima materi yang dia sampaikan. 

" Kita berharap para mahasiswa ini dapat menjadi teladan di tengah Masyarakat, menjadi mahasiswa Agamis dan tidak lupa mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk Republik Indonesia ini, " pungkasnya. (Leo)


Berita Lainnya

Index
Galeri