Ustadz Hilman Rofii Menyentuh Hati Masyarakat saat Berceramah

Ustadz Hilman Rofii Menyentuh Hati Masyarakat saat Berceramah

BATHIN SOLAPAN - Tenang, Santai, Lugas dan Optimis menjadi ciri khas Ustadz Hilman Rofii M.Sos yang sehari-hari berprofesi sebagai Dosen di berbagai perguruan tinggi dalam negeri.

Sebagai Dosen, tentunya ia memiliki pemahaman dan wawasan yang lebih luas dibanding masyarakat menengah pada umumnya.

Dikenal ramah dan mudah bergaul membuat dirinya digemari masyarakat untuk mengisi ceramah di berbagai kegiatan keagamaan.

Seperti yang telah dilaksanakan diperwiritan Ibu-Ibu diwilayah Kulim KM 7, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Rabu lalu (11/10/17).

Ditempat itu, Masyarakat tampak antusias dalam mencermati materi yang disampaikan Ustadz muda multitalenta tersebut.

Dalam ceramahnya, ia menyampaikan kepada Ibu-Ibu perwiritan agar senantiasa dalam aktifitas sehari-hari selalu mengingat Allah SWT.

" Dalam setiap nafas dan langkah kita merupakan nikmat yang Allah berikan kepada Ummatnya. Kita mesti slalu bersyukur dan bertawaqal kepadanya, " Kata Hilman Rofii dihadapan peserta wirid.

Dia juga menyerukan kepada masyarakat agar dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada sang maha pencipta. 

" Banyak dari kita yang terkadang lalai akan perintah Allah SWT. Mudah-mudahan kita senantiasa mendapat lindungan dan Rahmat-Nya dengan selalu bersyukur, " ujar Hilman, yang juga Dosen di STAI Hubbulwathan Duri itu. 

Selain piawai berdakwah, dia juga dikenal 'Tahan Banting' di berbagai kondisi. Bahkan, dalam sepekan dirinya mampu membagi waktu disetiap aktifitas mengajarnya.

Selain mengajar di STAI Hubbulwathan, dia juga mengajar di IAIN Padang Sidempuan.

Dalam sebulan, 5 kali jarak Riau-Sumut ia tempuh dengan sepeda motor demi tanggung jawab dan dedikasinya kepada Mahasiswa dan perguruan tinggi tempatnya bernaung. 

" Itu sudah menjadi tanggung jawab. Jadi mesti kita jalani dan syukuri, walaupun jauh namun semangat tidak akan luntur demi mencerdaskan generasi bangsa, " ujar dia optimis. (Leo)


Berita Lainnya

Index
Galeri