Usia 45 Tahun, Inilah Pemain Tertua yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2018

Usia 45 Tahun, Inilah Pemain Tertua yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2018
Essam El Hadary.

ALEKSANDRIA - Mesir memastikan diri merebut satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Bintang Liverpool Mohamed Salah menjadi pahlawan penentu langkah negeri Piramida itu untuk berpartisipasi di ajang paling bergengsi sejagat empat tahunan itu.

Kepastian ini didapat Mesir setelah pada pertandingan lanjutan Grup E kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika yang digelar di Stadin Borg El Arab, Minggu (8/10/2017) menang atas lawannya Kongo dengan skor tipis 2-1.

Mohamed Salah menjadi pahlawan dengan mencetak brace atau dua gol mengantarkan negaranya lolos ke Rusia untuk ketiga kalinya itu.

Namun selain Salah yang menjadi sorotan publik saat ini, adalah sang kiper Essam El Hadary yang juga tengah menjadi perbincangan hangat media.

Terlepas dari penampilannya yang impresif, publik menyoroti usia sang kiper yang kini sudah menginjak 45 tahun.

Praktis, Essam El Hadary akan menjadi pemain paling tua yang akan terlibat di Piala Dunia 2018 setelah ia menjalani 155 caps untuk negaranya.

Dilansir Marca, El Hadary pun sukses memecahkan rekor pemain tertua yang bermain di Piala Dunia setelah sebelumnya dipegang kiper Kolombia Faryd Mondragon yang berusia 43 pada Piala Dunia 2014, dan bintang gaek Kamerun Roger Milla yang berusia 42.

Sumber: Pojoksatu.id


Berita Lainnya

Index
Galeri