Tengah Oktober Ini, Wali Kota Pekanbaru Akan Panggil Pejabat Eselon II

Tengah Oktober Ini, Wali Kota Pekanbaru Akan Panggil Pejabat Eselon II
Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, M Jamil.

PEKANBARU - Pertengahan bulan Oktober ini Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus akan memanggil pejabat Eselon II. Pemanggilan ini terkait evaluasi jabatan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Tanggal 16 Oktober kita sudah melaksanakan seleksi kompetensi bagi pejabat eselon yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, M Jamil di Pekanbaru, Senin (9/10/2017).

Ada 30 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang akan diseleksi Pemko Pekanbaru. Seleksi ini akan dilakukan oleh lima penguji, salah satunya Profesor Ilyas Husti.

Hasil evaluasi itulah nanti yang menentukan apakah pejabat yang bersangkutan masih bisa ditempatkan di Organisasi Petangkat Daerah (OPD) yang sama atau dipindahkan ke tempat yang lain.

Alurnya, para pejabat ini tidak mengikuti ujian atau asessmen seperti yang dilaksanakan sebelumnya. Para pejabat ini akan dipanggil langsung oleh walikota bersama panitia seleksi (Pansel).

"Jadi nanti dipanggil perorangan, Pansel nanti yang menentukan orang-orangnya (layak). Kita tidak bisa langsung membuka seleksi terbuka, tapi harus seleksi dulu. Jadi pejabat di dinas yang sudah ada dievaluasi apakah masih layak menjabat," jelasnya.

Ada beberapa poin yang akan diuji oleh Pansel. Hasil ini lah nanti akan direkomendasikan ke walikota. Diperkirakan 27 Oktober sudah dilakukan pelantikan untuk JPT di OPD yang ada.

"Kalau ada yang tidak direkomendasikan untuk menjabat lagi, jabatan di OPD yang bersangkutan akan dilakukan seleksi terbuka," imbuhnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri