Loading...
PEKANBARU

Alfamart Fun Walk Rusak Taman Cut Nyak Dien, Pemko Pekanbaru Rugi Rp2 Juta

Taman Cut Nyak Dien rusak akibat kegiatan Alfamart Fun Walk, Minggu 8 Oktober kemarin. (foto: das)

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengalami kerugian sebesar Rp2 juta. Kerugian itu akibat rusaknya taman Jalan Cut Nyak Dien pasca kegiatan Alfamart Fun Walk, Minggu 8 Oktober kemarin.

"Kalau ditaksir biaya kerusakan dan ganti rugi berkisar mencapai Rp2 juta," kata Plt Kepala Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edwar Riansyah di Pekanbaru, Senin (9/10/2017).

Perhitungan angka kerugian itu didapat setelah Dinas PUPR Kota Pekanbaru melakukan tinjauan ke Taman Cut Nyak Dien. Ada dua jenis bunga yang diinjak-injak peserta saat acara berlangsung. "Jenis bunga yang rusak itu hanya dua jenis, yakni Bunga Bakung dan Bunga Kana Merah," kata Edwar.

Loading...

Ada empat anggota Dinas PUPR dibantu perwakilan Alfamart saat peninjauan taman yang rusak. Diperkirakan perbaikan taman yang rusak memakan tiga hari ke depan. "Pihak Alfamart juga mengganti biaya kerusakan taman," terangnya.

Ia menambahkan, jika ada kegiatan serupa, masyarakat bisa menjaga keindahan taman yang ada di Pekanbaru untuk tidak merusak. Kata dia, menjaga keindahan taman bukan hanya tugas pemerintah kota. "Untuk menjaga taman kan bukan hanya tugas pemerintah saja, tapi harus didukung masyarakat. Jadi mari sama-sama kita jaga taman yang ada di Pekanbaru," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, manajemen PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) menggelar Alfamart Fun Walk di Jalan Cut Nyak Dien. Kegiatan yang diikuti warga Pekanbaru ini menyisakan kerusakan dan sampah berserakan.

Bunga-bunga yang ditanam di pinggir taman Cut Nyak Dien atau di belakang Pustaka Wilayah Soeman HS ini terlihat berantakan. Selain bunga yang hancur, lokasi acara yang dihadiri Raffi Ahmad dan Jenita Janet ini dipenuhi sampah.

Informasi yang didapat, ada sekitar 4000 peserta Alfamart Fun Walk. Tapi tak satu pun panitia penyelenggara acara tampak melarang warga menduduki taman. Akibatnya bunga-bunga yang ditanam rapi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bertumbangan. (das)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video