Warga Dusun Kumu Rokan Hulu Gotong Royong Lakukan Perluasan Masjid

Warga Dusun Kumu Rokan Hulu Gotong Royong Lakukan Perluasan Masjid
Warga bergotong royong meruntuhkan bangunan masjid yang akan diperluas. (foto: riausky.com)

PASIRPANGARIAN - Warga Dusun Kumu Induk Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) masih mengedepankan musyawarah dalam mencari solusi untuk mengatasi berbagai persoalan kemasyarakatan. 

Seperti yang dilaksanakan warga Dusun Induk dengan semangat kebersamaan warga  membahu membongkar Masjid Istiqomah untuk kembali dibangun agar lebih baik dan luas. 

Menurut ketua panitia pembangunan Masjid Istiqomah, pembongkaran besar di wilayahnya tersebut untuk kembali dibangun sekaligus diperluas mengingat jumlah penduduk pengguna masjid tersebut terus bertambah. 

"Saat ini kondisi masjid sudah tidak mampu lagi menampung warga yang biasa melaksanakan berbagai aktivitas keagamaan seperti salat berjamaah, salat Jumat dan majelis taklim," paparnya.

Rencana pembangunan dan perluasan masjid ini telah lama menjadi keputusan bersama antar warga masayarakt sekitar, namun baru dapat dilaksanakan pada Minggu (8/10/2017) ini.

"Kami menghadapi kendala dalam pengadaan anggarannya, sementara kalau untuk pengerjaan bisa dilaksanakan secara gotong royong," kata dia.

Pihak panitia pembangunan masjid juga berharap ada para dermawan atau siapapun yang ingin menyumbangkan sebagian hartanya untuk menutupi kekurangan anggaran pembangunan masjid Istiqomah Dusun Kumu induk tersebut.

Sumber: Riausky.com


Berita Lainnya

Index
Galeri