Bupati Inhil Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017

Bupati Inhil Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017
Bupati Inhil, H Muhammad Wardan.

TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir HM Wardan memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 di Lapangan Upacara Sekretariat Daerah Jalan Akasia Tembilahan (1/10/2017) pukul 08.00 WIB.

Bupati bersama Forkopimda  pada pukul 7.30 WIB sudah berada di lokasi, sementara peserta upacara berasal dari pasukan TNI, Polri dan PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam upacara itu, Naskah Pancasila dibacakan oleh HM Wardana selaku Inspektur Upacara , Naskah Ikrar oleh Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir dan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dibacakan oleh salah seorang PNS. Sementara itu  H membaca dan menandatangani Naskah Ikrar dan sementara itu Drs. Azhari membacakan doa yang menjadi penutup rangkaian acara.

Selesai upacara Bupati Inhil menyampaikan kepada awak media agar semua lapisan masyarakat untuk memegang teguh Pancasila serta menjaga persatuan dan kesatuan. 

“Sejarah kelam kekejaman PKI jangan terulang lagi. Ideologi Negara Indonesia dengan beragam suku, budaya dan agama,  hanya Pancasila yang pantas berada di hati kita,” ujarnya. 

Lebih lanjut Bupati Inhil mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersinergi membangun bangsa sesuai dengan kemampuan dan kewenangan yang dimiliki. 

“Saya mengajak seluruh komponen bangsa,  TNI, Polri, Aparatur Sipil  Negara serta masyarakat untuk bersama-sama bersinergi membangun bangsa, menciptakan keamanan dan tenteram untuk menghadapi kehidupan modern serta persaingan pasar global dan perkembangan ilmu dan teknologi,” Ujar Wardan. (guntur)


Berita Lainnya

Index
Galeri