Buka PORSADIN II FKDT Riau

Bupati Wardan Tegaskan Komit Mendukung Pendidikan Diniyah

Bupati Wardan Tegaskan Komit Mendukung Pendidikan Diniyah
Bupati Wardan menghadiri sekaligus membuka PORSADIN II Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Pr

TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir menghadiri sekaligus membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) II Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Provinsi Riau, Jum'at malam (29/9/17).

Kegiatan pembukaan yang digelar di Venue Futsal Jalan Lingkar II Tembilahan ini dihadiri Ketua DPP Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) H Rusli Efendi, Sekda Inhil H Said Syarifuddin, Kepala Seksi Diniyah Kanwil Kemenag Provinsi Riau H Elwizar, Ketua FKDT Provinsi Riau H Mahfuz, beberapa Kepala Kemenag se Riau, para pengurus FKDT dan ratusan peserta PORSADIN.

Ketua FKDT Provinsi Riau H Mahfuz berharap, ke depan Diniyah Taklimiyah semakin diperhatikan oleh semua kalangan, seperti pemerintah dan masyarakat luas. "Karena lembaga pendidikan ini berkontribusi besar dalam pendidikan agama generasi muda. Barangsiapa menolong agama Allah, maka Allah akan menolong kamu," katanya.

Kasi Diniyah Kanwil Kemenag Provinsi Riau H Elwizar mengharapkan PORSADIN II dijadikan ajang meningkatkan prestasi seni dan olahraga bagi siswa Diniyah dan meningkatkan karakter dan intelektualitas santri. "Kegiatan menjadi barometer keberhasilan FKDT di tengah masyarakat," katanya.

Ketua DPP FKDT H Rusli Efendi memberikan apresiasi kepada Bupati Inhil H Muhammad Wardan, karena Inhil telah menjadi tuan rumah PORSADIN II ini. Beliau juga optimis, Bupati Wardan akan memberikan perhatian kepada para guru Diniyah.

"Mudah-mudahan kedepan, Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten memberikan perhatian kepada pelaksanaan PORSADIN," harapnya.

Sedangkan Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyebutkan, Pemkab Inhil pasti akan memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan ini. "Insya Allah, kita siap mengalokasikan bantuan untuk mensupport pendidikan Diniyah ini," tegasnya.

Disebutkan, perlu ada arahan dari kementerian terkait agar masing-masing daerah memberikan alokasi anggaran bagi Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA). "Sehingga ada payung hukumnya, maka daerah dapat mengalokasikan anggaran tanpa ada kekhawatiran," sebutnya.

Dikatakan, Pemkab Inhil sudah berupaya mengalokasikan anggaran kepada PDTA, diharapkan tahun depan akan bertambah, tidak dibawah Rohil lagi.

Untuk diketahui, dalam kegiatan PORSADIN ini materi yang dilombakan adalah Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Puisi Islam, Kaligrafi, Muraatul Wal Imla, Tahfiz, Cerdas Cermat, Atletik dan Futsal. (guntur)


Berita Lainnya

Index
Galeri