Camat Reteh Apresiasi Atas Kunjungan Panpel MTQ Inhil ke-47

Camat Reteh Apresiasi Atas Kunjungan Panpel MTQ Inhil ke-47
Kunjungan Panitia Pelaksana (Panpel) Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Indragiri Hi

TEMBILAHAN - Kunjungan Panitia Pelaksana (Panpel) Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ke - 47 memberikan semangat bagi Camat Reteh Mohammad Rapi karena bisa menjawab keresahan masyarakat ihwal isu pengalihan atau pembatalan Kecamatan Reteh sebagai 'Tuan Rumah' MTQ ke-47.

Hal ini diutarakan oleh Mohammad Rapi kepada awak media seusai mengikuti rapat koordinasi Panitia Pelaksana di Kantor Camat Reteh, Kelurahan Pulau Kijang, Rabu (27/9/2017) siang.

"Selain menjawab keresahan masyarakat, dalam kunjungan Panitia Pelaksana hari ini terdapat hikmah yang bisa diambil, yakni secara sah penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten Inhil ke - 47 akan digelar di Kecamatan Reteh," ujarnya.

Mohamnad Rapi mengatakan, dari kajian dan tinjauan yang dilakukan oleh Panitia Pelaksana, persiapan Kecamatan Reteh selaku 'Tuan Rumah' dinilai telah layak.

Kecamatan Reteh telah melakukan beberapa persiapan yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab Panitia Pelaksana lokal, hal inibdikatakan Mohammad Rapi, merupakan sebuah gambaran dari keseriusan dan wujud komitmen Kecamatan Reteh yang beberapa waktu lalu direkomendasikan menjadi 'Tuan Rumah'.

Mohammad Rapi dalam kesempatan ini juga menuturkan, Penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten Inhil yang sedianya digelar pada tanggal 4 November 2017 mendatang akan dipusatkan di lapangan Sepak Bola H Sanusi.

"Disana, Astaka dan Stand - Stand Bazar akan didirikan. Kami juga akan menyediakan lokasi bagi para pedagang kaki lima menggelar dagangannya, menata parkir agar lalu lintas lancar dan tertib. Inilah tugas kami selaku Panitia lokal. Proporsi panitia lokal membantu kinerja panitia pelaksana dari Kabupaten," tutup Mohammad Rapi. (guntur)


Berita Lainnya

Index
Galeri