Gunakan Dana Swadaya, GPPM bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Rusak

Gunakan Dana Swadaya, GPPM bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Rusak
Gerakkan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM) bersama masyarakat  Desa Kepenuhan Barat Mulia Kecamatan Ke

PASIRPANGARIAN - Gerakkan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM) bersama masyarakat  Desa Kepenuhan Barat Mulia Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), gotong royong memperbaiki kondisi jalan Lintas Provinsi yang rusak parah, menggunakan swadaya warga dan pengguna jalan yang ikut berpartisipasi, Rabu (4/10/2017).

Perbaikan jalan ini tepatnya di jalan Provinsi yang menghubungkan antar Kota Tengah Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu dengan Duri Kabupaten Bengkalis. 

Dikatakan Alfa Syahputra, Ketua Gerakkan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM), kondisi jalan yang berlubang akibat terkikisnya aspal dan membuat semakin lincin setelah diguyur hujan.

"Sering mobil yang bermuatan sawit terbalik, namun alhamdulliah tidak ada korban jiwa, kondisi jalan yang berlubang dan lincin sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan sehingga perlu perhatian dari pemerintah agar secepatnya diperbaiki," kata Alfa Syahputra.

Alfa (21) mengaku, kita bersama masyarakat secepatnya memperbaiki jalan karena sudah banyak mobil yang terbalik dan terpuruk. Menurutnya, pihak pemerintah terlalu lama tidak memperbaiki jalan yang rusak parah tersebut.

"Dananya swadaya masyarakat dan sumbangan sopir-sopir yang lewat di sini, untuk dibelikan material perbaikan jalan yang rusak," jelas Alfa kepada wartawan.

Sawirman, warga mengharapkan tindak lanjut dari pemerintah setempat untuk segera memperbaiki jalan berlubang tersebut, agar tidak memakan korban.

"Perbaikan jalan oleh warga tesebut dilakukan di jalan yang mengalami rusak parah dan berlubang, kita lakukan perbaikan pada permukaan jalan yang berlubang sekitar 1/2 meter," jelas Sawirman.

"Namun, walaupun demikian kita juga berharap kepada pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut karna kota takut jalan semakin parah," harap Sawir. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri