Jalan Lintas Provinsi di Kecamatan Kepenuhan Rohul Rusak Parah

Jalan Lintas Provinsi di Kecamatan Kepenuhan Rohul Rusak Parah
Truk terguling di jalan rusak yang berada Galian Tanah Desa Kepenuhan Barat Mulia Kecamatan Kepenuha

PASIRPANGARIAN - Kerusakan ruas jalan lintas Provinsi yang ada di Galian Tanah Desa Kepenuhan Barat Mulia Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kian parah. Banyaknya lubang membuat jalan tersebut sulit dilintasi, bahkan beberapa kendaraan truk besar terguling.

Tokoh Muda Luhak Kepenuhan, Alfa Syahputra mengatakan, musim penghujan seperti ini memengaruhi keadaan jalan di wilayah yang rawan rusak dan berlubang. "Jalan ini adalah jalan utama yang tentunya banyak aktifitas kendaraan yang melintas sehingga keadaan jalan akan semakin mudah dan cepat rusak," papar Alfa Syahputra saat melakukan blusukan bersama Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat, Selasa Malam (3/10/2017).

Apalagi, lanjut Alfa, jalannya memang sudah rusak seperti ini, selain itu ada tujuh titik jalan yang berlubang dan sudah lama namun tidak ada perhatian pemerintah.

Menurut dia, kondisi jalan yang berlubang akibat terkikisnya aspal akan semakin lincin setelah diguyur hujan. "Baru saja mobil yang bermuatan  sawit terbalik, namun alhamduliah tidak ada korban jiwa," kata Alfa Syahputra.

Menurut Alfa, kondisi jalan yang berlubang dan lincin sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan sehingga perlu perhatian dari pemerintah agar secepatnya diperbaiki.

"Tadi sore Kita bersama masyarakat telah  melakukan perbaikan terhadap jalur-jalur yang mengalami kerusakan parah, namun karena pengerjaan hanya dilakukan dengan bahan seadaanya jalan itu  malam ini sudah semakin rusak Parah," ucapnya.

"Saya berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini karna jika dibiarkan, tentu akfitas pengguna jalan dapat terganggu," harap Alfa. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri