Demi Raih Rekor MURI, Puluhan Ribu Masyarakat Inhil Rela Berdesakan di Lapangan Gadjah Mada

Demi Raih Rekor MURI, Puluhan Ribu Masyarakat Inhil Rela Berdesakan di Lapangan Gadjah Mada
Puluhan ribu masyarakat Inhil rela berdesak-desakan demi meraih rekor dari MURI meminum 10.000 ribu

TEMBILAHAN - Puluhan ribu masyarakat Kabupaten Inhil rela berdesak - desakan demi meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) meminum 10.000 ribu butir kelapa serentak di lapangan Gadjah Mada, Tembilahan, Sabtu (9/8/2017) siang.

Kumpulan yang terlihat bak lautan manusia yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat Kabupaten Inhil ini tumpah - ruah hingga lokasi pameran yang berada di Taman Kota Tembilahan berjarak sekitar 100 meter dari lokasi yang ditetapkan sebagai lokasi pemecahan rekor MURI.

Menurut penuturan salah seorang peserta, Ruri, masyarakat sekitar kawasan Kecamatan Tembilahan, kegiatan meminum 10.000 butir kelapa serentak ini memiliki keunikan tersendiri bagi Dirinya.

"Setahu saya kegiatan meminum kelapa serentak ini belum pernah dilakukan di daerah manapun," pungkasnya di Lokasi pemecahan rekor MURI.

Dengan alasan unik ini, Ruri mengaku, begitu antusias untuk mengikuti upaya pemecahan rekor MURI meminum 10.000 butir kelapa serentak tersebut.

"Ya, ada kebanggan tersendiri mengikuti kegiatan ini (Meminum Kelapa serentak, red). Makanya saya datang meski hari begitu panas siang ini," katanya.

Sampai berita ini dilayangkan, pihak Museum Rekor Indonesia tengah melakukam verifikasi faktual terhadap jumlah pasti peserta meminum kelapa serentak. (guntur)


Berita Lainnya

Index
Galeri