Pesan Khusus Amril Saat Lantik Pejabat: Jangan Percaya yang Jual Nama Saya

Pesan Khusus Amril Saat Lantik Pejabat: Jangan Percaya yang Jual Nama Saya
Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat melantik para pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menitipkan tiga pesan khusus saat melantik 85 pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kamis (7/9/2017) siang. Bertempat di ruang rapat lantai IV kantor Bupati Bengkalis.

Ketiga pesan khusus tersebut yakni, pertama, sesuai ketentuan, khusus untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP), implementasi pelantikan ini akan di evaluasi dalam setahun ke depan oleh Bupati.

“Jika kinerjanya Kami nilai tidak sebagaimana diharapkan, masih akan diberi kesempatan untuk memperbaikinya dalam kurung waktu 6 bulan,” jelas Amril.

Setelah itu,  sambungnya, dan apabila tetap tidak memperlihatkan perubahan dan peningkatan, maka dengan terpaksa dan berat hati, amanah serupa tidak akan diberikan lagi.

“Kedua, kepada seluruh pejabat yang hari ini dilantik, termasuk juga yang sudah diberi amanah sebelum ini, kami ingatkan untuk tidak bersembunyi atau mengatasnamakan kami sebagai pimpinan dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, yang memang tidak ada kaitannya dengan kami,” tegas Amril.

Hal ini perlu ditegaskan, kata mantan Kepala Desa Muara Basung ini, karena bukan hanya mendapat informasi, tetapi sudah membuktikan sendiri ada pejabat yang suka demikian. Mencari keuntungan pribadi atau melakukan tindakan yang tidak dibenarkan, seperti pungli dan gratifikasi dengan mengatasnamakan Bupati Bengkalis.

“Berkenaan dengan itu, perlu kami ingatkan, untuk tidak mudah percaya terhadap adanya upaya pihak-pihak tertentu yang mungkin mengatasnamakan kami untuk kepentingan atau keuntungan pribadi. Segera komunikasikan dengan kami bila menghadapi adanya kemungkinan yang demikian,” tegasnya.

Ketiga, sebagaimana juga disampaikan Bupati, saat melantik 353 orang tenaga kependidikan, kemarin siang, siapapun yang dilantik hari ini, adalah aparatur pilihan yang terpilih. Aparatur yang selama ini dinilai memiliki loyalitas, dedikasi dan kompetensi untuk mengemban amanah tersebut.

“Oleh karena itu, hal yang pertama yang harus dilakukan, adalah memahami tugas, fungsi dan tanggung jawab pada amanah yang dipercayakan ini. Selain pemahaman akan tugas dimaksud, juga harus disiplin dalam bekerja, karena disiplin memiliki kedudukan penting dalam menentukan keberhasilan kerja,” terang suami Kasmarni.

Bupati Amril optimis, jika kondisi demikian telah terbentuk dan terpatri dalam sanubari para PNS, maka dimanapun ditempatkan, tetap akan dapat berperan dengan baik. Seberat apapun tugas yang dibebankan, insya Allah, dapat diselesaikan dengan baik pula.

“Jika PNS mau menggerakkan akumulasi pemahaman tugas, kami optimis, fungsi dan tanggung jawab serta kedisiplinan tersebut, ke muara yang sama, yaitu untuk percepatan proses dan keberhasilan pembangunan di daerah ini, maka visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021 yang merupakan azam kita bersama, akan semakin mudah diwujudkan,” tutupnya, mengakhiri. (fan/humas bengkalis)


Berita Lainnya

Index
Galeri