Buka Kejurprov IX FORKI Riau

Nurendi Tawarkan Atlet Berprestasi Jadi Prajurit TNI

Nurendi Tawarkan Atlet Berprestasi Jadi Prajurit TNI
Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi Msi Han saat menjawab pertawaan wartawan usai pembukaan Kejurprov
PEKANBARU - Bertempat di Gor Tribuana Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru, kejuaraan Provinsi (Kejurprov) IX Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Riau Tahun 2016, Jumat (15/1/2016) untuk memperebutkan piala bergilir Danrem 031/WB resmi dibuka oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi Msi Han.
 
Dalam sambutannya, Nurendi menyatakan terimakasih kepada pihak penyelenggara dalam hal ini FORKI Riau. Sebagai Pembina FORKI Riau, ia juga berharap di bawah binaanya FORKI ke depan bisa lebih baik dan lebih berprestasi lagi.
 
Pada kesempatan yang sama, FORKI Riau meminta kepada Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi Msi Han agar kejuaraan tersebut dapat dijadikan sebagai agenda tahunan. Bak gayung bersambut, Nurendi pun menyanggupi.
 
"Dengan tulus dan ikhlas saya akan mewujudkan untuk Piala Komandan Korem itu. Pada Kejuaraan Komandan Korem ini akan ditetapkan dua piala, satu piala bergilir dan satu piala tetap. Piala tetap akan menjadi milik pemenang apabila telah menjuarai kejuaraan tiga kali berturut-turut," ungkap Nurendi.
 
Saat dijumpai usai pembukaan, Nurendi mengungkapkan piala bergilir tersebut tidak akan diganti modelnya, supaya mempunyai kesan monumental. Karena menurutnya, semakin lama, semakin kusam bentuknya, maka kesan monumentalnya semakin baik.
 
"Piala bergilir ini akan diperebutnkan sepanjang masa, apabila pialanya rusak akan diganti, tapi kalau masih bagus akan dipertahankan. Dan nanti akan di ukir nama-nama pemenang di piala itu dan nama Danrem sebagai pembinanya, siapapun yang menjabat saat itu, termasuk saya sekarang," ungkap Danrem.
 
Ia pun berjanji akan mencari para atlet yang berprestasi lalu menawarkan kepada mereka apakah berminat menjadi seorang prajurit TNI dan jika berminat kita akan mewujudkan untuk jadi prajurit dan tinggal mempoles dan melatihnya.
 
Untuk diketahui, dalam kejuaraan ini dibagi menjadi 64 kelas dengan jumlah peserta 546 peserta terdiri dari, Amur 27, Bengkalis 38, Dumai 27, Gokasi 5, Inhil 64, Inhu 19, Inkado 33, Inkai 10, Inkanas 44, Kampar 48, KKI 4, Lemkari 15, Pekanbaru 63, Pelalawan 38, Rohil 17, Siak 42, Tako 52.
 
Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Kadispora Riau, Edi Yusti mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau, Ketua KONI Riau serta Ketua FORKI Riau, Deni Kurnia. (phd)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri