Loading...
RIAU

Said Syarifuddin Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Teluk Pinang-Gaung Sepanjang 5 KM

Sekda Inhil, Said Syarifuddin meninjau pengerjaan pembangunan ruas jalan Teluk Pinang-Gaung, Kecamatan GAS sepanjang 5 Kilometer, Rabu (6/9/2017) siang. (foto: diskominfo inhil)

TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Said Syarifuddin meninjau pengerjaan pembangunan ruas jalan Teluk Pinang-Gaung, Kecamatan Gaung Anak Serka sepanjang 5 Kilometer, Rabu (6/9/2017) siang.

Di tengah kesibukannya mempersiapkan penyelenggaraan International Coconut Exhibition 2017 yang tidak lama lagi akan berlangsung, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Said Syarifuddin meluangkan waktunya mengunjungi lokasi pembangunan ruas jalan Teluk Pinang-Gaung guna melihat sampai sejauh mana progres pekerjaan yang telah dilaksanakan disana.

"Ini Saya lihat, pekerjaan sudah dimulai. Alat berat sudah masuk, material bangunan juga sudah masuk dan para pekerja juga sudah mulai bekerja," ujar Said Syarifuddin di lokasi pekerjaan ruas jalan Teluk Pinang-Gaung.

Loading...

Untuk itu, Said Syarifuddin berharap, pekerjaan ruas jalan Teluk Pinang-Gaung tersebut dapat diselesaikan tepat pada waktu yang telah dijadwalkan, yakni pada akhir November tahun ini.

"Sehingga, ruas jalan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya masyarakat setempat. Kami berharap kepada seluruh komponen masyarakat setempat agar senantiasa mendukung program pembangunan ruas jalan ini dengan membantu menjaga kelancaran pembangunan yang hakikatnya diperuntukkan bagi masyarakat," tandas Said Syarifuddin.

Winarni, salah seorang warga yang tinggal disekitar lokasi pengerjaan ruas jalan tersebut, mengaku sangat senang atas pembangunan yang diupayakan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Inhil. Sebab, jika pembangunan tersebut rampung, Dirinya dapat dengan mudah menjalankan usahanya karena akses antar daerah yang telah lancar.

"Saya sangat senang, seratus persen senang dengan adanya pembangunan jalan ini. Kami bisa usaha sampai Kuala Gaung dengan mudah karena jalannya sudah licin dan bagus," katanya.

Dalam wawancara singkat dengan wartawan kala itu, Winarni, juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Inhil yang Ia anggap telah peduli dengan persoalan pembangunan, khususnya pembangunan infrastruktur jalan di sekitar tempat tinggalnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah. Pembangunan jalan ini memang telah cukup lama kami tunggu dan akhirnya dapat terwujud, sekali lagi terima kasih," tukas Winarni dengan mata yang berkaca-kaca.

Di tempat dan waktu berbeda, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Inhil, Illyanto menjelaskan, pekerjaan peningkatan ruas jalan Teluk Pinang-Gaung sepanjang 5 Kilometer yang merupakan kelanjutan dari pekerjaan sebelumnya yang sempat tertunda ini, dimulai dari Kawasan Teluk pinang menuju Kuala Gaung.

Sedangkan, sumber keuangan yang digunakan untuk pembangunan berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN tahun 2017 dengan nilai kontrak sebesar Rp24,660 miliar dan pagu anggaran sebelumnya senilai Rp26,556 miliar.

"Dari volume lebih kurang 5 Kilometer, pekerjaan ini akan dibagi masing-masing menjadi, 2 Kilometer rigid dan sekitar 3 Kilometer tetap timbunan berupa base pengerasan sebelum dilapisi beton," papar Illyanto di rumahnya seraya mengatakan rekanan pemenang proyek bernilai fantastis ini, ialah PT. Gunung Guntur.

Secara teknis, menurut penuturan Illyanto, saat ini, pihak rekanan masih harus dihadapkan dengan persoalan klasik pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Inhil, yakni kondisi geografis yang cukup sulit dan akses material bangunan yang relatif jauh.

"Kendati demikian, kami berharap pihak rekanan tetap dapat menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Sebab, kalau tidak maka keterlambatan penyelesaian pekerjaan itu akan berdampak negatif pada alokasi DAK di untuk Kabupaten Inhil di tahun yang akan datang. Berdasarkan kontrak, waktu pelaksanaan pekerjaan dimulai sejak 3 Agustus sampai 30 Desember tahun ini," pungkas Illyanto. (guntur)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video