Bupati Bengkalis: Pemuda Pancasila Harus Jadi Garda Terdepan Jaga Keutuhan NKRI

Bupati Bengkalis: Pemuda Pancasila Harus Jadi Garda Terdepan Jaga Keutuhan NKRI
Bupati Amril Mukminin disambut hangat Pemuda Pancasila ketika menghadiri pelantikan pengurus PAC PP

TEMBILAHAN - Pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Talang Mandau periode 2017-2020, Senin (4/9/2017) resmi dilantik. Pelantik pengurus PAC PP yang diketua Tairan itu dilakukan Ketua Majelis Pimpinan Cabang PP Kabupaten Bengkalis Riki Rihardi.

Hadir dalam kegiatan pelantikan yang dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Beringin (ibukota kecamatan Talang Muandau) itu diantaranya Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Camat Talang Muandau Toharudin.

Selain mengucapkan tahniah kepada seluruh pengurus yang dilantik, dalam sambutannya Bupati Amril mengatakan, sebagai salah satu pilar kebangsaaan, Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat indonesia.

Oleh sebab, katanya, keberadaannya harus diselamatkan. Senantiasa dijaga dari upaya berbagai pihak, yang langsung ataupun tidak langsung yang ingin menggantinya dengan ideologi lain.

“Untuk itu, sebagaimana mars dan himne PP yang menjadi ikrar bahwa PP adalah penyelamat ideologi Pancasila dan garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa, maka PP di Talang Muandau juga harus dapat menjadi pemersatu masyarakat. Menjadi tauladan dalam pengalaman sila-sila dalam Pancasila,” harap Bupati Amril yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi PP Cabang Bengkalis.

Hal itu diingatkan Bupati Amril, karena menurutnya, kita semua sudah berbulat tekad, bahwa NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang juga merupakan salah satu dari pilar kebangsaan, sudah menjadi harga mati. Harga mati yang tak bias ditawar-tawar lagi.

Makna, imbuhnya, siapapun kita tak boleh meninggalkan Pancasila. Tentu meninggalkan dimaksud jangan sampai tak memahami dan tak mengamalkannya.

“Sebab jika kita tidak mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, berarti kita juga secara tidak langsung telah ikut andil membubarkan NKRI,” jelasnya, sembari mengucapkan selama bekerja dan berkarya nyata kepada seluruh pengurus PAC PP Talang Muandau. (fan/humas bengkalis)


Berita Lainnya

Index
Galeri