Loading...
RIAU

Bupati Amril: Jangan Maknai Ibadah Kurban Sebatas Penyembelihan Hewan

Bupati Amril memberikan sambutan sebeluum sholat Ied di Masjid Besar Arafah Duri, Jumat (1/9/2017). (foto: humas bengkalis)

BENGKALIS - Jumat (1/9/2017) pagi tadi, sedianya Gubernur H Arsyadjuliandi Rachman beserta istri Hj Sisilita dan Bupati Amril Mukminin beserta istri Kasmarni, menunaikan Salat sunat Iduladha 1438 H, di halaman kantor Camat Mandau, Jalan Jenderal Sudirman No 56 Duri.

Tapi, karena halaman kantor camat basah akibat malamnya hujan deras menguyur kota Duri dan sekitarnya, keduanya batal salat di sana.

Bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Riau dan Bengkalis, akhirnya orang nomor satu di Riau dan kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, salat di Masjid Besar Arafah, Jalan Hang Tuah, Duri.

Loading...

Kata Bupati Amril, ibadah kurban mengajarkan sesama untuk saling mencintai, tolong menolong, dan saling memberi. Dapat mengokohkan semangat persaudaraan.

“Nilai-nilai kemanusiaan inilah yang harus kita petik,” ajaknya ketika memberikan sambutan di hadapan ribuan umat Islam yang memadati lantai I, lantai II, teras kiri dan kanan, serta teras bagian belakang dan halaman masjid Kecamatan Mandau itu.

Kepada umat Islam di kabupaten dengan 11 kecamatan, 136 desa dan 19 kelurahan ini, dia mengajak agar ibadah kurban tidak dimaknai sebagai penyembelihan hewan dan membagikannya kepada yang berhak menerimanya.

“Harus dipahami lebih dari sebatas itu. Kita mesti memahami makna filosofis yang bias digali dari peristiwa besar tersebut,” paparnya, sembari mengucapkan selamat Iduladha kepada seluruh umat Islam di daerah ini.

Melalui momentum Iduladha atau Hari Raya Haji ini, suami Kasmarni ini mengajak umat Islam di daerah ini menjadikan ibadah kurban sebagai life style atau gaya hidup untuk membantu sesama.

Masih kata Bupati Amril, orang-orang yang berkurban bakal mendapatkan tempat yang paling tinggi di sisi Allah SWT.

“Ibadah kurban juga bisa mengantarkan umat Islam menjadi umat yang kuat, umat yang tangguh, umat yang memiliki kepedulian kepada sesama,” jelas mantan anggota DPRD Bengkalis tiga periode dari Partai Golkar ini. (fan/humas bengkalis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video