Bupati Inhil Lepas Pawai Takbir Iduladha 1438 Hijriah

Bupati Inhil Lepas Pawai Takbir Iduladha 1438 Hijriah
Bupati Inhil, HM. Wardan lepas pawai takbir Iduladha 1438 Hijriah. (foto: diskominfo inhil)

TEMBILAHAN - Bupati Inhil, HM. Wardan lepas pawai takbir Iduladha 1438 Hijriah. Dalam sambutannya, Bupati Wardan mengatakan Hari Raya Iduladha yang disambut pawai takbir memiliki 2 (Dua) dimensi, yakni dimensi vertikal mempererat hubungan manusia dengan Allah SWT dan horizontal mempererat hubungan antar sesama manusia.

Di samping itu, pada acara pelepasan pawai takbir yang bertema 'Membumikan Ibadah Kurban di Negeri Hamparan Kelapa Dunia', Bupati Wardan juga mengharapkan momentum hari raya kurban dapat dijadikan sarana yang sarat akan syiar mengagungkan nama Allah SWT dan memperkokoh Ikhuwah Islamiyah serta berharap ridho Illahi.

Dalam momen pelepasan pawai yang diikuti sedikitnya oleh 10 ribu orang jamaah ini, Bupati Wardan kembali mengilas balik asal mula adanya hari raya Iduladha. Bupati mengatakan, Iduladha merupakan sebuah wujud dari ketakwaan seorang hamba kepada Sang Pencipta, Allah SWT yang dibarengi dengan keikhlasan.

"Oleh karenanya, jadikan hari raya Iduladha ini sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengingatkan kembali kepada kita untuk saling berbagi antar sesama manusia," kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Wardan menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan pawai takbir 1439 Hijriah ini. Sebab, Bupati melihat antusiasme masyarakat Inhil begitu besar untuk datang dalam pelaksanaan pawai takbir.

Meski diikuti dengan antusiasme yang tinggi, Bupati Wardan juga berpesan kepada masyarakat yang hadir untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan selama pawai takbir berlangsung dan pada pelaksanaan salat Iduladha keesokan harinya.

"Saya berharap dalam pawai kali ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga dapat berjalan dengam lancar dam baik hingga usai karena tampaknya cuaca cukup mendukung, cuaca terlihat baik. Semoga harapan ini dapat diwujudkan melalui kesadaran kita bersama," pungkas Bupati.

Selanjutnya, Bupati Wardan juga sedikit memberikan penyampaian Ihwal pelaksanaan Salat Iduladha esok hari dengan mengajak seluruh umat muslim Kabupaten Inhil untuk berbondong-bondong datang dan melaksanakan salat Iduladha di masjid serta musala tempat berdomisili.

"Besok pagi, mari berduyun mendatangani masjid dan musala melaksanakan salat Iduladha. Semoga salat dapat terselenggara dengan baik dan lancar, semoga khusuk dan tawaddu," tandas Bupati Wardan.

Tampak hadir mendampingi Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Ketua Pengadilan Agama Tembilahan, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf J Hadiyanto yang diwakili Kasdim, Ketua DPRD Inhil yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Inhil, Sahruddin, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Inhil. (guntur/diskominfo inhil)


Berita Lainnya

Index
Galeri