Ini Nama-nama Kades Terpilih Rayon III yang Akan Dilantik Bupati Amril di Rupat

Ini Nama-nama Kades Terpilih Rayon III yang Akan Dilantik Bupati Amril di Rupat
Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengambil sumpah dan 4 Penjabat Kades, Senin (16/5/2016). (foto: hum

BENGKALIS - Pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Bengkalis hasil pemilihan Kades serentak gelombang I yang dilaksanakan Selasa, 11 Juli 2017 lalu, dilakukan dengan rayonisasi. Ada empat tempat penyelenggaraannya.

Untuk Rayon III pelantikan yang juga dijadwalkan dilakukan Bupati Bengkalis Amril Mukminin ini, pelaksanaannya dipusatkan di halaman kantor Camat Rupat, Rabu (30/8/2017) mendatang.

Di Rayon III ini ada 11 Kades terpilih yang akan dilantik, 8 orang dari Kecamatan Rupat dan 3 orang dari Rupat Utara.

Ke-8 Kades terpilih dari Rupat tersebut adalah Khaidir (Sukarjo Mesim), Dedy Sumantri (Makeruh), Amran (Hutan Panjang), Pramujo Rosyid (Darul Aman), Abdul Malik (Sri Tanjung), Hasan Basri (Pancur Jaya), Bahari (Pangkalan Pinang) dan Acheng (Dungun Baru).

Sedangkan 3 orang dari Rupat Utara, yaitu Mansur (Teluk Rhu), Petrus (Hutan Ayu), Zali (Putri Sembilan).

Karena jarak desanya jauh dari tempat pelantikan, sejumlah Kades terpilih dari 2 kecamatan ini juga ada yang mendapat fasilitas akomodasi gratis semalam yang dibiayai Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DMPD) Kabupaten Bengkalis.

“Seluruh Kades terpilih di Rupat dan Rupat Utara mendapatkan fasilitas akomodasi di Wisma Mak Limah dan Wisma Mak Jaiz, Kelurahan Batu Panjang (Rupat). Mulai Selasa pukul 13.00 WIB hingga Rabu pukul 12.00 WIB,” papar Wahyuddin, Kabid Pemerintahan Desa DPMD, Rabu (23/8/2017) lalu.

Sebagaimana di tiga rayon lainnya, rangkaian pelantikan ke-11 Kades terpilih di Rupat dan Rupat Utara juga dimulai pukul 09.00 WIB. Artinya, mereka yang akan dilantik (bersama istri), sudah ada di tempat acara sebelum waktu tersebut.

Gladi bersih pelantik untuk Rayon III ini ditaja sehari sebelumnya, Selasa (29/8/2017), pukul 15.00 WIB. Agar persiapan pelantikan terlaksana dengan baik, ke-11 Kades terplih itu juga diharapkan datang tepat waktu. (fan/humas bengkalis)


Berita Lainnya

Index
Galeri