Tunaikan Janji, Bupati Bengkalis Muhibah ke Karimun Bulan Depan

Tunaikan Janji, Bupati Bengkalis Muhibah ke Karimun Bulan Depan
Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Ketua IKKB Karimun Yusufian, ketika mengadakan pertemuan sil

BENGKALIS - Sifatnya memang masih tentatif. Waktunya pun juga sekitar setengah bulan lagi. Namun, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, bulan depan diagendakan bakal muhibah ke Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau untuk menunaikan janji mengukuhkan kepengurusan IKKB Karimun 2017-2022.

“Benar. Sesuai informasi yang kami terima, rencana Bupati Bengkalis mengukuhkan IKKB Karimun sudah masuk agenda kegiatan beliau di bulan depan. Meskpun sifatnya masih tentatif, memang, sudah dijadwalkan Senin, 11 September mendatang,” jelas Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis, Johansyah Syafri, Ahad (27/8/2017) pagi.

Ikatan Keluarga Kabupaten Bengkalis (IKKB) Karimun merupakan organisasi sosial kemasyarakatan warga Karimun yang berasal dari kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Saat ini, di Karimun terdapat sekitar 600 warganya yang asal usulnya dari Bengkalis, “berdarah” Bengkalis. Baik itu yang memang dilahirkan di Bengkalis, maupun kelahiran Karimun. Tentunya dengan berbagai latar belakang profesi.

Sabtu siang, 5 Agustus lalu, ketika Bupati Amril berada di Batam dalam keperluan kedinasan, sejumlah pengurus IKKB bersama tokoh masyarakat Karimun asal Bengkalis, bersilaturahim dengan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Didahului makan siang bersama, pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh rasa kekeluargaan itu, berlangsung di lantai II sebuah rumah makan masakan Padang di Kompleks Winsor Central Blok B, Lubuk Baja Kota, Lubuk Baja, Nagoya, Batam.

Saat itu, selain menyampaikan informasi tentang keberadaan organisasi yang dipimpinnya, Yusufian selaku ketua, menjemput Bupati Amril untuk bersilaturahim ke Karimun sekaligus mengukuhkan kepengurusan IKKB Karimun 2017-2022.

“Kami, seluruh pengurus dan keluarga besar IKKB Karimun sangat berharap Bupati Bengkalis dapat mengukuhkan IKKB Karimun 2017-2022,” ujar Yusufian yang berasal dari Desa Temeran, Kecamatan Bengkalis.

Namun dan sesuai tunjuk ajar Melayu kalau meminta itu tangan mesti di bawah, tak boleh di atas, Yusufian pun sepenuhnya menyerahkan kapan waktunya kepada suami Kasmarni tersebut.

“Mengenai waktu pelaksanaannya, sepenuhnya diserahkan pada Bupati Bengkalis. Kami paham kesibukan beliau. Kami tentu tak mau mengganggu agenda kegiatan kedinasan yang sudah terjadwal sebelumnya,” imbuhnya yang juga Sekretaris Kecamatan Ungar, Karimun.

Kala itu, Bupati Amril memang belum menetapkan kapan kepastian waktunya. Karena kesibukan, dia hanya memutuskan tidak mungkin dilakukan di bulan Agustus ini.

“Kita jadwalkan di bulan September. Kapan waktu pastinya kami minta ketua beserta pengurus IKKB Karimun senantiasa berkoordinasi dengan Kasubbag Protokol Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis,” jawab Amril waktu itu,

Dia pun langsung langsung menugaskan Kasubbag Protokol Syafrizal yang saat itu ikut mendampinginya dalam pertemuan di rumah makan di Batam tersebut, untuk mengagendakannya.

Selain Syafrizal dan Kabag Kesra H ikut mendampingi Bupati Amril dalam pertemuan kurang lebih satu jam di Batam itu, diantaranya Kasubbag Rumah Tangga Bagian Umum Sekretariat Daerah Kevin Rafizariandi.

Sementara dari IKKB Karimun yang ikut mendampingi Yusufian, antara lain, Yan Indra (Penasehat IKKB), AKBP H Amirullah (Pembina), Yos Abrahamsyah (Wakil ketua II), Ahmad (Sekretaris), Wan Arif Hidayatullah dan Khairul (Wakil Sekretaris), Sugianto (Seksi Sosial) dan Edi Kencana (Humas). (fan/humas bengkalis)


Berita Lainnya

Index
Galeri