Lawan Malaysia, Mental Tim Nasional kita Diuji

Lawan Malaysia, Mental Tim Nasional kita Diuji
Ilustrasi Foto Sporter fanatik Indonesia

KUALA LUMPUR - Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Muddai Madang meminta kepada seluruh anggota Tim Indonesia U-22 untuk tetap fokus jelang laga semifinal sepakbola melawan tuan rumah Malaysia di Stadoin Syah Alam, Kuala lumpur, Malaysia, Sabtu (26/8/2017). 

"Disinilah faktor mental tim nasional kita diuji. Para pemain harus tetap fokus dengan penuh semangat dan disiplin yang tinggi," kata Muddai Madang.

Dalam situasi seperti ini, seluruh unsur yang tergabung dalam ofisial timnas harus lebih memompa lagi semangat para pemain jelang perebutan tiket ke final.

"Jika saya lihat dari sisi teknis pemain timnas kita tak kalah dengan pemain tuan rumah Malaysia "saya harap ini menjadi modal mereka saat pertandingan nanti malan dan tentunya juga dengan pengalaman menghadapi tim tangguh seperti Thailand dan Vietnam menjadi motivasi tersendiri untuk bisa mengalahkan Malaysia," kata Muddai.

Ia mencontohkan klub Paris Saint Germain (PSG) harus mengakui keunggulan Barcelona di ajang Piala Eropa menanggung kekalahan telak ketika bertandang ke Barcelona.

Padahal dari segi teknis mereka tidak kalah dari Barcelona.Kekalahan PSG karena faktor mental.

"Jadi sekali lagi saya tekankan timnas U-22 harus fokus, disiplin .Disini peran manajer sangat penting bagaimana menyemangati dan menenangkan emosi para pemain menjadi kunci keberhasilan," tutur Muddai,
Muddai juga menyoroti ada sejumlah pemain pilar yang absen seperti Hansamu Yama Pranata karena akumulasi kartu kuning yang ia dapat.

"Pemain yang ada saja sudah cukup mumpuni yang penting mental harus dijaga agar semangat tetap menyala-nyala ,"ungkap Muddai.

Dalam kesempatan itu, ia juga mendoakan agar Kontingen Indonesia berhasil mencapai target yang dicanangkan sebelum berlaga di Malaysia.(fery/tribunnews.com)


Berita Lainnya

Index
Galeri