Wow! Koran Ini Bisa Tumbuh Jadi Bunga-bunga yang Cantik Saat Ditanam

Wow! Koran Ini Bisa Tumbuh Jadi Bunga-bunga yang Cantik Saat Ditanam
Koran unik yang dicetak oleh Mainichi di Jepang ini bisa tumbuh menjadi bunga saat ditanam. (foto: y

TOKYO - Kebanyakan orang setelah mebaca koran pasti akan menaruh koran tersebut ditumpukan koran lainnya atau bahkan dibuang. Tapi bagaimana jika koran yang kamu baca bisa ditanam dan menjadi tanaman yang indah untuk menghiasi halaman rumahmu?

Di Jepang terdapat koran yang jika setelah selesai dibaca dan tidak digunakan lagi, maka bisa ditanam di tanah dan akan tumbuh layaknya seperti tanaman biasa.

Koran ini dirancang untuk digunakan kembali, bahan kertas ini dicetak dengan tinta berbasis tanaman dan pupuk dan dicetak diatas kertas daur ulang, dan dihiasi dengan biji bunga seperti bunga poppy, mawar, bunga aster dan masih banyak lagi.

Setelah membacanya diharuskan merobek koran menjadi potongan-potongan kecil dan menanamnya. Dengan melakukan penyiraman secara rutin dan beberapa minggu kemudian akan menjadi bunga-bunga yang cantik.

Koran unik ini dicetak oleh Mainichi yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan masalah ekologi, dan mendorong orang-orang untuk memikirkan ekonomi melingkar dan memberikan sesuatu dikehidupan yang akan datang.

Selain itu, koran ini juga digunakan pada sekolah-sekolah di Jepang untuk meningkatkan kesadaran kaum muda. (max/wowmenariknya.com)


Berita Lainnya

Index
Galeri