40 Peserta Ikuti Diklat Pim IV, Bupati Amril Ingatkan Tugas Aparatur Kian Berat

40 Peserta Ikuti Diklat Pim IV, Bupati Amril Ingatkan Tugas Aparatur Kian Berat
Pelaksana Tugas Sekteratris Daerah H Arianto (kedua dari kiri) ketika mewakili Bupati Amril membuka

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, tugas dan tanggung jawab aparatur, baik sekarang ataupun yang akan datang, akan terus mengalami peningkatan, kian berat, baik dari segi kuantitas, kualitas dan keberagamannya.

“Sebab itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen dan akan terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya aparatur di daerah ini,” jelasnya, Selasa (22/8/2017).

Bupati Amril mengatakan itu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto, ketika membuka Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV (Diklat Pim IV).

Pembukaan pelatihan yang dipadukan dengan sosialisasi Undang-Undang No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) itu dilaksanakan di Balai Diklat jalan Kelapapati Darat, Desa Kelapapati Bengkalis.

Peningkatan tugas dan tanggung jawab tersebut, imbuhnya, diantaranya karena dinamika masyarakat yang menuntut pelayanan yang semakin baik. “Apalagi sebagian besar pelayanan yang dibutuhkan masyarakat memang berada pada aparatur pemerintah kabupaten, sebagai baris terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” paparnya.

Karena itu, lanjut dia, Pemkab Bengkalis memandang pembangunan sumber daya manusia, termasuk di dalamnya peningkatan kualitas aparatur. "Karena eksistensi sangat strategis, kami memberikan perhatian yang besar dan senantiasa konsisten terhadap upaya peningkatan kualitas sumber daya aparatur di daerah ini," katanya.

Adapun kebijakan yang dilakukan diantaranya dengan melaksanakan atau mengikutkan aparatur pada kegiatan pendidikan dan pelatihan kepemimpinann, seperti Diklat PIM IV tersebut.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan H T Zainuddin mengatakan, peserta Diklat Pim IV berjumlah 40 orang. Semuanya Pejabat Pengawas (eselon IV). “Diklatpim IV berlangsung 103 hari dimulai tanggal 22 Agustus hingga 12 Desember 2017,” jelasnya. (fan/humas bengkalis)


Berita Lainnya

Index
Galeri