Tambi Pimpin Koni Pekanbaru, Ini Janjinya

Tambi Pimpin Koni Pekanbaru, Ini Janjinya
Amran Tambi/net

PEKANBARU - Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Muskot) pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Pekanbaru tahun 2016 diikuti tiga kandidat. Amran Tambi akhirnya terpilih menjadi Ketua KONI Kota Pekanbaru, periode 2016-2020.

Tiga calon yang menjadi kandidat itu terdiri dari Amran Tambi, Andi Syamsul Bahri dan Mustafa Kamal. Dalam Muskot yang digelar, Sabtu (09/01/2016), Tambi berhasil meraup 15 suara, sementara pesaingnya Mustafa Kamal meraih 14 suara.

Meski diwarnai interupsi kegiatan yang diadakan berjalan lancar sesuai rencana, setelah melalui proses penyaringan ketat akhirnya terpilihl Amran Tambi yang menduduki posisi unggul.

Amran Tambi menang dengan selisih satu suara, dari Mustafa Kamal setelah satu kandidat yakni Andi Syamsul Bahri mengundurkan diri lantaran usia dan keberadaan yang selalu diluar kota Pekanbaru. Dalam kata sambutannya Amran Tambi menyatakan siap siap membawa Pekanbaru untuk tampil sebagai juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Riau di Kampar 2017 mendatang. Bahkan Tambi juga berjanji, jika ia gagal membawa kontingen Pekanbaru sebagai juara umum, dirinya siap mundur dari jabatan Ketua KONI Pekanbaru.

"Hari itu pengumuman dan Pekanbaru dinyatakan tidak juara umum, saya langsung mundur. Saya juga akan melaksanakan program pembinaan dan prestasi atlet. "Insya allah saya juga akan membangun kerjasama dengan Perusahaan-perusahan yang nantinya bisa membantu seluruh cabor yang ada," katanya.

Membangun komunikasi baik dengan birokratif maupun legislatif juga merupkan komitmen yang disampaikan Amran Tambi yang juga menjabat sebagai Ketua Real Estate Indonesia, Kota Pekanbaru. Ia mengajak semua pihak baik dari media, pemerintah dan semua cabor ikut andil membesarkan olahraga baik di Kota Pekanbaru dan Riau pada umumnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri