Wardan Harapkan Peran Media dalam Penyelenggaraan FKI

Wardan Harapkan Peran Media dalam Penyelenggaraan FKI
Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan foto bersama usai meresmikan pemakaian media center e-Bi

TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengharapkan peran media dalam penyelenggaraan Festival Kelapa Internasional (FKI) yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kelapa Dunia 9 sampai 11 September 2017 mendatang.

Eksistensi media di Kabupaten Inhil diharapkan dapat menjadi daya ungkit pada perhelatan akbar negara-negara produsen kelapa dunia melalui pemberitaan-pemberitaan, baik prapenyelenggaraan maupun pada saat Festival berlangsung.

"Gencarnya pemberitaan tentang Festival Kelapa Internasional ini diharapkan akan dapat 'mencuri' perhatian RI 1 (Presiden, red) untuk dapat hadir bersama kita nanti," kata Bupati pada rapat bersama insan pers yang ditaja oleh Dinas Komunikasi, Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Inhil, Jumat (18/8/2017) sore.

Peranan pihak media dalam Festival Kelapa Internasional, dianggap Bupati Wardan sebagai sebuah manifestasi kepedulian terhadap sektor perkebunan, khususnya di bidang perkelapaan yang sejak dulu sampai saat ini telah menjadi sektor unggulan dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah dan sumber pendapatan utama mayoritas masyarakat Kabupaten Inhil.

"Ketika nanti RI 1 datang ke daerah kita dalam helat akbar Festival Kelapa Internasional, besar kemungkinan untuk kita dapat menarik investor sebagai langkah awal rehabilitasi kebun kelapa dan industrialisasi sektor perkebunan kelapa," terang Bupati.

Selama ini, dalam rangka menyambut penyelenggaraan Festival Kelapa Internasional di Kabupaten Inhil, Bupati Wardan menilai, masih sangat kurang pemberitaan yang diekspose oleh pihak media. Padahal, Bupati menambahkan, kegiatan yang nantinya akan melibatkan pihak asing tersebut memiliki beberapa tujuan, seperti untuk mempromosikan sektor perkebunan kelapa dan untuk memperkuat identitas daerah sebagai 'Negeri Hamparan Kelapa Terluas Dunia'.

"Kurangnya pemberitaan yang berkaitan dengan penyelenggaraan Festival Kelapa Internasional ini mungkin karena belum adanya kepastian tentang siapa perwakilan dari Pemerintah Pusat yang akan hadir nantinya, entah itu Presiden, Wakil Presiden, atau Menteri. Namun, besar harapan kita, yang hadir itu adalah Presiden," tandas Bupati Wardan. (guntur)


Berita Lainnya

Index
Galeri