Waka Polres Inhil Ajak Kaula Muda Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Waka Polres Inhil Ajak Kaula Muda Sosialisasikan Bahaya Narkoba
10 finalis Bujang dan Dara Inhil foto bersama usai melakukan kunjungan ke Papolres Inhil, jalan Gaja

TEMBILAHAN - Waka Polres Indragiri Hilir, Kompol. DR. H. Azwar, S.Sos, M.Si, MH mengingatkan kaula muda melalui finalis Bujang dan Dara Kabupaten Inhil tahun 2017 agar ikut membantu mensosialisasikan bahaya Narkoba kepada generasi muda, Senin (14/8/2017), di Aula Bhakti Rekonfu Polres Inhil.

Hal tersebut disampaikan Waka Polres Inhil ketika menerima kunjungan 10 finalis Bujang dan Dara Kabupaten Inhil tahun 2017 yang datang bersama para pendamping dipimpin oleh Koordinator Litbang Dewan Kesenian Kabupaten Indragiri Hilir, Andi Hirpandi.

"Dengan tidak memakai narkoba, berkendaraan yang sesuai etika dan bisa menyampaikan pesan kamtibmas di lingkungan sendiri sudah merupakan kontribusi yang luar biasa," kata Waka Polres.

Waka Polres juga mengingatkan bahwa obat paling ampuh dari narkotika adalah dengan tidak mengenal dan mencoba narkoba.

Selain itu, Waka Polres menyampaikan beberapa wejangan antara lain agar tetap menanamkan rasa syukur pada Tuhan, karena dari sekian banyak peserta, para finalis ini telah diberi kelebihan, hingga telah sampai pada tahap seperti sekarang ini. 

"Yang perlu diingat adalah, para Bujang dan Dara ini akan menjadi Duta Inhil, sebagai presentasi dan membawa nama Indragiri Hilir," ujarnya.

Hal itu bukanlah hal yang gampang dilaksanakan. "Untuk itu para Bujang dan Dara dituntut memiliki 4 macam kecerdasan yaitu kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan sosial dan kecerdasan religius," katanya.

Kedatangan 10 pasang Finalis Bujang dan Dara ini, adalah sebagai perkenalan, sekaligus pemberian bekal dan informasi, sebelum mereka memasuki tahap lanjutan dari pemilihan Bujang dan Dara Indragiri Hilir Tahun 2017. (guntur)


Berita Lainnya

Index
Galeri