Polisi yang Dipukul Oknum TNI Ternyata Artis, Ini Fakta Lain yang Perlu Kamu Tahu

Polisi yang Dipukul Oknum TNI Ternyata Artis, Ini Fakta Lain yang Perlu Kamu Tahu
Bripda Yoga Vernando. (foto: tribunnews.com)

PEKANBARU - Nama Bripda Yoga Vernando tengah menjadi perbincangan hangat publik setelah video pemukulan polantas oleh anggota TNI viral di media sosial. Kini namanya terus dicari-cari netizen untuk mengetahui siapa sosok sesungguhnya Bripda Yoga Vernando ini.

Wajahnya yang rupawan itulah yang membuat banyak orang tertarik mengenalnya lebih jauh lagi. Bahkan, siapa sangka personil Satlantas Polresta Pekanbaru ini juga pernah menjadi artis sinetron.

Bripda Yoga menceritakan bahwa sebelum dirinya masuk polisi, ia pernah ikut syuting. "Dua tahunan lah, sekitar tahun 2013 sampai 2014. Ada dua sinetron waktu itu," jelasnya.

Tak tanggung-tanggung, 2 sinetron yang ia bintangi saat itu pun adalah sinteron yang cukup digandrungi oleh banyak orang yakni Ganteng-Ganteng Serigala dan 'Diam-Diam Suka' yang keduanya tayang di SCTV.

Ia menceritakan bahwa dirinya main 6 episode di sinetron GGS dan 4 episode di DDS. Pria kelahiran 4 November 1994 ini adalah anak ketiga dari tiga bersaudara pasangan Iptu Oktavianus dan Rita Herianti.

Sebelum menjadi personel Satlantas pun, ia lebih dulu bertugas di Sat Sabhara Polresta Pekanbaru di tahun 2015. "Dua bulan tugas di Sabhara, lalu jadi ajudannya Pak Wakapolresta Ady Wibowo. Baru pindah ke Lantas," papar dia.

Diketahui Yoga menghabiskan masa sekolahnya dari SD hingga SMA di Pekanbaru. Dua saudara laki-laki Yoga yang lainny apun juga berprofesi sebagai polisi. Tampaknya, mereka ingin melanjutkan jejak sang ayah yang juga polisi dan kini bertugas di Polres Siak.

Saat disinggung masalah peristiwa yang alami dengan anggota TNI tersebut, Yoga pun tidak mau ambil pusing.

"Saya memang waktu itu berusaha sabar saja bang, tidak mau ikut emosi. Terlebih waktu itu masyarakat juga sudah ramai berkumpul. Padahal sebelumnya saya juga sempat mengajak dia (WS) untuk bicara baik-baik," tutupnya.

Berikut fakta-fakta tentang Bripka Yoga Vernando:

1. Usianya 23 Tahun

Bripka Yoga Vernando 4 November 1994. Ia merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara dari pasangan Iptu Oktavianus dan Rita Herianti

2. Pernah Syuting Sinetron

Sebelum masuk polisi, ia pernah ikut syuting sinetron. "Dua tahunan lah, sekitar tahun 2013 sampai 2014. Ada dua sinetron waktu itu," jelasnya.

Adapun dua sinetron tersebut yakni Ganteng-Ganteng Srigala dan Diam-Diam Suka. Keduanya tayang di SCTV.

3. Dinas di Sat Sabhara hingga jadi ajudan Wakapolresta Pekanbaru

Sebelum menjadi personil Satlantas, ia lebih dulu bertugas di Sat Sabhara Polresta Pekanbaru pada tahun 2015. "Dua bulan tugas di Sabhara, lalu jadi ajudannya Pak Wakapolresta Ady Wibowo. Baru pindah ke Lantas," papar dia.

Yoga menghabiskan masa sekolahnya dari SD hingga SMA di Pekanbaru.

4. Besar di keluarga besar polisi

Ayah Yoga juga bertugas di kepolisian. Saat ini bertugas di Polres Siak. Dua saudara laki-laki Yoga yang lainnya juga berprofesi sebagai polisi.

Tampaknya, Yoga dan saudaranya ingin melanjutkan jejak sang Ayah  Iptu Oktavianus.

5. Belum menikah

Bripka Yoga Vernando ternyata masih lajang. Tapi sayang ia mengaku sudah punya pacar. Cewek-cewek jangan patah hati ya!

6. Dapat penghargaan dari Kapolresta Pekanbaru

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto akan memberikan penghargaan kepada Bripda Yoga Vernando.

Pemberian penghargaan ini dijadwalkan dilaksanakan pada Jumat (11/8/2017) sekitar pukul 14.00 WIB, bertempat di lapangan Apel Mapolresta Pekanbaru.

Penghargaan ini diberikan atas kesabaran dan dedikasi yang telah dilakukan Bripda Yoga. (max/tribunnews.com)


Berita Lainnya

Index
Galeri