Presiden Barcelona: Neymar Pemain yang Tidak Loyal

Presiden Barcelona: Neymar Pemain yang Tidak Loyal
Neymar. (foto: espnfc.com)

BARCELONA - Kepindahan Neymar ke Prancis, mendapat kritik dan ketidaksukaan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Neymar dianggap minim loyalitas dan gaya bungkam kepindahannya yang bernilai 222 juta Euro ke klub Paris St Germain (PSG). 

"Cara ia (Neymar) melakukannya bukanlah yang terbaik, ini bukan sikap yang kami harapkan dari salah satu pemain kami," kata Bartomeu pada kongres tahunan penggemar Barca yang digelar Senin (7/8/2017) waktu setempat. 

Menurut Bartomeu, Barca  menyukai sedikit kejelasan karena nilai-nilai sangat penting baginya dan dan para pemain perlu merasakannya sebagaimana mereka berada di klub terbaik di dunia. Bartomeu mengatakan,  klub telah siap untuk meneruskan perjalanan tanpa Neymar, yang mencetak 105 gol dalam empat musimb untuk Barca dan memenangi dua gelar Liga Spanyol, tiga Piala Raja, dan Liga Champions 2015.

Ia membandingkan loyalitas pemain Brazil itu dengan Lionel Messi dan Andres Iniesta. "Tidak ada pemain yang di atas Barca, semuanya memiliki batas dan itulah mengapa kami melakukan apa yang kami lakukan. Loyalitas Messi semestinya menjadi contoh bagi semua orang yang ingin mengenakan kostum kami, demikian pula Iniesta," kata Bartomeu.

Ketua Barca mengatakan klub telah menduga bahwa Neymar berpeluang pergi suatu hari kelak ketika ia menyetujui kontrak baru pada 2016. "Kami memprediksi bahwa Neymar berpeluang pergi maka kami menaikkan klausa "buy out"nya sampai 222 juta (euro)," ujarnya. 

"Sehingga kami akan memiliki masa depan yang stabil, kami tetap tenang karena apapun yang terjadi akan bagus untuk Barca," ujar Bartomeu. 

Dikatakannya, jika Neymar bertahan maka  akan memiliki pemain luar biasa, dan jika pergi  akan mendapat jaminan merekrut pemain-pemain lain.  "Sekarang kami tidak akan berbicara mengenai trisula Barca, kami akan lebih fokus pada tim," tuturnya. (max/jurnas.com)


Berita Lainnya

Index
Galeri