Ikut Melalui Jalur Umum, Nurhayati Terpilih Jadi Dara Bengkalis Tahun 2017

Ikut Melalui Jalur Umum, Nurhayati Terpilih Jadi Dara Bengkalis Tahun 2017
Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto menyerahkan hadiah kepada Nurhayati, pemenang I pemiliha

BENGKALIS - Mimpi, do’a dan usaha Nurhayati untuk terpilih sebagai Dara Kabupaten Bengkalis di tahun 2017 ini, akhirnya dikabulkan-Nya.

Pada ajang pemilihan Bujang dan Dara tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017 yang ditaja Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Dara kelahiran Bengkalis 5 Desember 1995 ini, berhasil menyisihkan para pesaing terberatnya.

Hasilnya, saat grand final yang ditaja di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kabupaten Bengkalis di Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis, Senin (7/8/2017) malam, Nurhayati yang ikut melalui jalur umum, resmi dinobatkan sebagai Dara Bengkalis 2017.

Sedangkan pemenang II dan III untuk Dara Bengkalis 2017, masing-masing diraih Raihana Permata Madinah dan Sikin Nuratika.

Berbeda dengan Sikin Nuratika yang jadi finalis melalui jalur seleksi kecamatan (dari Kecamatan Bantan), Raihana Permata Madinah ikut pemilihan Dara Bengkalis 2017 sama seperti Nurhayati, melalui jalur umum.

Sementara pemenang harapan I, II dan III, masing-masing diraih Sri Kamsiatu, Sindiagit dan Novella Ayu Astuti. Jika Sri Kamsiatu dan Novella Ayu Astuti dari jalur umum, Sindiagit merupakan Dara Kecamatan Bukit Batu.

Atas keberhasilan itu, Nurhayati berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp5.000.000. Sedangkan pemenang II dan III berhak atas hadiah uang pembinaan masing-masing Rp4.000.000 dan Rp3.500.000.

Selain memperoleh uang pembinaan Rp5.000.000, Nurhayati juga juga berhak mewakili kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini pada ajang serupa, pada pemilihan Dara pada ajang Pemilihan Bujang dan Dara di tingkat Provinsi Riau tahun 2017.

“Sejauh ini kapan tanggal pastinya, kita belum tahu. Namun untuk pemilihan Bujang dan Dara tingkat Provinsi Riau, sesuai informasi awal yang kita terima, akan dilaksanakan bulan September mendatang,” ujar akan Kepala Disbudparpora H Eduar melalui Kasi Kesenian Khairani Alwi, Selasa (8/8/2017).

Karena ada tugas kedinasan lain, pada malam grand final Bujang dan Dara Bengkalis 2017 tersebut, Bupati Amril Mukminin tak bisa hadir secara langsung. Dia menugaskan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkals H Arianto, untuk mewakilinya.

Selain Arianto, hadir juga pada malam grand final tersebut Ketua Majelis Kerapatan Adat LAM Riau H Zainuddin Yusuf dan sejumlah Kepala Badan/Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Sedangkan dari Provinsi Riau, hadir dalam malam grand final yang berlangsung meriah tersebut, Kepala Disbudparpora yang diwakili Sekretaris Disbudparpora Bambang Rusdianto. (fan)


Berita Lainnya

Index
Galeri