Akan Wakili Bengkalis ke Tingkat Provinsi

Muammar Qaddafi Dinobatkan Jadi Bujang Bengkalis 2017

Muammar Qaddafi Dinobatkan Jadi Bujang Bengkalis 2017
elaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto menyerahkan hadiah kepada pemenang I Bujang Bengkalis 201

BENGKALIS - Perjuangan dan harapan Muammar Qadafi untuk menjadi Bujang Kabupaten Bengkalis di tahun 2017 ini, tak bertepuk sebelah tangan.

Pada ajang pemilihan Bujang dan Dara tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017 yang ditaja Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Bujang Kecamatan Bukit Batu kelahiran Sungai Pakning 20 Juli 2000 ini, berhasil menyisihkan para pesaing terberatnya.

Hasilnya, saat grand final yang ditaja di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kabupaten Bengkalis di Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis, Senin (7/8/2017) malam, Muammar Qadafi resmi dinobatkan sebagai Bujang Bengkalis 2017.

Sedangkan pemenang II dan III untuk Bujang Bengkalis 2017, masing-masing diraih Fahmi Amri Toedien dan Aet Rudianto.

Berbeda dengan Rudianto yang jadi finalis melalui jalur seleksi kecamatan (dari Kecamatan Bantan), Fahri Amri Toedien ikut pemilihan Bujang Bengkalis 2017 melalui jalur umum.

Sementara pemenang harapan I, II dan III, masing-masing diraih Ikhsan Ramadhan, M Fachrusyakirin dan Muhammad Arrosid. Jika Ikhsan dan Syakirin dari jalur umum, Arrosid merupakan Bujang Kecamatan Rupat.

Atas keberhasilan itu, Muammar Qadafi berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp5.000.000. Sedangkan pemenang II dan III berhak atas hadiah uang pembinaan masing-masing Rp4.000.000 dan Rp3.500.000.

Selain memperoleh uang pembinaan Rp5.000.000, Muammar Qadafi juga juga berhak mewakili kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini pada ajang serupa, pada pemilihan Bujang dan Dara di tingkat Provinsi Riau tahun 2017. Tentunya untuk kategori Bujang,

“Sejauh ini kapan tanggal pastinya, kita belum tahu. Namun untuk pemilihan Bujang dan Dara tingkat Provinsi Riau, sesuai informasi awal yang kita terima, akan dilaksanakan bulan September mendatang,” ujar akan Kepala Disbudparpora H Eduar Daud melalui Kasi Kesenian Khairani Alwi, Selasa (8/8/2017).

Karena ada tugas kedinasan lain, pada malam grand final Bujang dan Dara tersebut, Bupati Bengkalis Amril Mukminin tidak bisa hadir secara langsung. Dia menugaskan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkals H Arianto, mewakilinya.

Selain Arianto, hadir juga pada malam grand final tersebut Ketua Majelis Kerapatan Adat LAM Riau H Zainuddin Yusuf dan sejumlah Kepala Badan/Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Sedangkan dari Provinsi Riau, hadir dalam malam grand final yang berlangsung meriah tersebut, Kepala Disbudparpora yang diwakili Sekretaris Disbudparpora Bambang Rusdianto. (fan)


Berita Lainnya

Index
Galeri