Distanak Pekanbaru Bantu Belasan Kelompok Tani

Distanak Pekanbaru Bantu Belasan Kelompok Tani
Distanak Pekanbaru berikan bantuan kepada kelompok tani

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kota Pekanbaru memberikan bantuan kepada belasan kelompok tani.

Kepala Distanak Kota Pekanbaru El Syabrina menuturkan, bantuan itu berupa peralatan pertanian, serta benih maupun pupuk. Bantuan diserahkan saat apel gabungan UPTD PP, RPH, serta penyuluh pertanian lapangan.

"Pagi ini bersamaan dengan apel pagi gabungan, UPTD PP dan RPH, serta Penyuluh Pertanian Lapangan, diserahkan bantuan sarana dan prasarana untuk pengembangan cabe seluas lebih kurang 30 hektar," kata El Syabrina di Pekanbaru, Senin (7/8/2017).

Bantuan yang diserahkan Distanak Pekanbaru merupakan bantuan yang berasal dari dana Tugas Pembantuan (TP) APBN 2017. Paket yang diserahkan berupa Saprodi lengkap, yakni seperti benih, pupuk, ajir, mulsa, dan masih banyak lagi yang lainnya.

"Ada juga hand traktor dan sprayer elektrik. Untuk hand traktor yang dibantu hanya dua Kelompok Tani. Sementara untuk sprayer elektrik untuk 15 Kelompok Tani," jelasnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri